Gianluigi Buffon Sebenarnya Masih Ingin Bela Italia

Gianluigi Buffon Sebenarnya Masih Ingin Bela Italia

Gianluigi Buffon, Kiper legendaris Italia itu tak hanya berpisah dengan Juventus, tapi juga berpisah dengan tim Nasional Italia . Padahal, pria berusia 40 tahun tersebut sejatinya masih ingin membela Panji Gli Azzurri di panggung Internasional, Demikian yang diungkapkan oleh pelatih baru timnas Italia, Roberto Mancini.

Gianluigi Buffon Sebenarnya Masih Ingin Bela Italia

Mantan pemain AC Parma tersebut memang telah memutuskan untuk mengakhiri 17 tahun karirnya di Juventus pada musim panas ini setelah tercapainya kesepakatan antara kedua tim yang berpisah secara damai. Hanya saja, sampai saat ini belum diketahui, apakah Buffon akan melanjutkan karirnya di atas lapangan hijau atau tidak.

Terlepas dari itu, satu hal yang pasti adalah sang Legenda tidak akan membela Tim Nasional Italia lagi di pentas Internasional. Ya, Buffon resmi mengambil langkah pensiun dari Tim Nasional Italia. Tak lama berselang, tim Nasional italia kemudian mengumumkan penunjukan Roberto Mancini sebagai pelatih baru mereka.

Mantan pelatih Inter Milan tak butuh waktu lama untuk menentukan skuat terkini Gli Azzurri, dalam susunan skuat tersebut dipastikan tidak ada nama Gianluigi buffon dimana hal itu semakin menegaskan bahwa mereka buffon memang tidak lagi membela Tim Nasional Italia di masa mendatang.

Nah, berbicara mengenai keputusan sang Kiper Legendaris, Mancini sendiri kemudian mengungkapkan bawa sebenarnya, Buffon masih ingin membela tim Nasional Italia.

“Saya berbicara dengannya di telepon dan dia menjelaskan niatnya kepada saya, Dia ingin terus bermain, dan siapa pun yang bermain dan berada dalam kondisi terbaiknya dapat dipanggil ke tim nasional. Dia mengatakan kepada saya dua hari setelah saya menjadi CT.”

“Daniele De Rossi? Setiap pemain, baik dia dan Buffon dan setiap pemain yang dalam kondisi bisa dipanggil, pintu tidak tertutup bagi siapa pun. Terlepas dari hal itu, kita tetap harus menatap ke masa depan.” kata Mancini dalam konferensi pers hari ini (24/5) di Coverciano.

Selama karirnya bersama dengan tim Nasional Italia, Buffon sendiri catatkan lebih dari 100 caps dan pernah menjuarai Piala Dunia di tahun 2006 silam.

Share this post