Gianluigi Buffon, Kiper Terbaik Sepanjang Sejarah

Gianluigi Buffon, Kiper Terbaik Sepanjang Sejarah

Adalah mantan rekan setim Buffon di Timnas Italia dan Juventus, Andrea Pirlo, yang melayangkan sanjungan tersebut, dia juga mengatakan bahwa Buffon tidak perlu ke Amerika untuk melanjutkan karir, karena performanya masih sangat bagus untuk Eropa.

Gianluigi Buffon, Kiper Terbaik Sepanjang Sejarah

Gianluigi Buffon, penjaga gawang sekaligus Kapten tim nasional Italia dan Juventus ini masih bermain konsisten dibawah mistar gawang, kendati usianya sudah 39 tahun. Tak ayal, salah seorang mantan gelandang Gli Azzuri, Andrea Pirlo kemudian menyebutnya sebagai penjaga gawang terbaik sepanjang masa.

Sebagaimana diketahui, Buffon baru saja mencatatkan 1000 penampilan secara profesional ketika tampil bersama dengan timnas Italia dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Albania, Sabtu kemarin. Pencapaian 1000 caps adalah pertanda bahwa legenda hidup Juventus ini memang merupakan salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepakbola.

Nah, selepas pertandingan tersebutlah Pirlo yang kini bermain di New York City FC melayangkan sanjungan kepada Buffon. Namun, Pirlo menyebut Buffon yang kini berusia 39 tahun tak seharusnya mengikuti jejaknya pindah ke Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat karena dianggapnya sudah terlalu tua meski menilai kualitasnya tak tertandingi.

“Bagi saya, Kiper terbaik dalam sejarah adalah Buffon, Kami telah bermain bersama sejak berusia 15 tahun di skuat kelompok umur Italia. Kami juga tetap sering berkomunikasi. Lantas, bagaimana dengan kemungkinan dia bergabung ke klub ini? Ia sedikit terlalu tua untuk melakukan manuver tersebut, kendati demikian, dia tetap kiper terbaik menurut saya” ujar Pirlo kepada Corriere dello Sport.

Buffon sendiri masih menjadi kiper utama Juventus saat ini, dan dia berencana untuk pensiun pada usia 40 tahun atau setelah Piala Dunia 2018 mendatang.

Share this post