Gianluigi Buffon Berencana Pensiun Dua Tahun Lagi

Gianluigi Buffon Berencana Pensiun Dua Tahun Lagi

Gianluigi BuffonDengan kenangan indah yang sudah dia catatkan bersama Juventus sejak tahun 2001 silam sampai sekarang, sama sekali tidak ada penyesalan dalam diri Buffon, dan tidak ada lagi ambisi yang dia targetkan selepas meraih Scudetto kelima beruntun.

Penjaga gawang Legendaris sekaligus Kapten Juventus, Gianluigi Buffon merasa masih bugar untuk terus bermain di Level klub selama dua tahun ke depan. Buffon saat ini telah berusia 38 tahun, usia yang tergolong amat tua untuk seorang pemain sepakbola, akan tetapi, performanya di atas lapangan sama sekali tidak menunjukkan indikasi penurunan karena faktor usia. Yang bersangkutan tetap bermain konsisten, bahkan mendapat sanjungan karena konsistensinya di usia yang terbilang sangat tua. Buffon juga baru saja berhasil mengantarkan Juventus raih Scudetto musim ini, yang sekaligus menjadi Scudetto kelima beruntun bagi Bianconneri dalam lima tahun terakhir. Terkait usianya yang sudah terbilang tua, ternyata, Buffon sama sekali tidak memiliki rencana untuk pensiun dalam waktu dekat.

Namun, dia sudah memasang rencana untuk gantung sarung tangan, dimana selepas Piala Dunia 2018 adalah momen yang menurutnya tepat untuk waktu pensiun.

”Menurut saya, saya masih bisa bermain untuk dua tahun lagi, sudah jelas jika sekarang saya tidak lagi memiliki ambisi dalam kepala saya, saya sudah memutuskan berhenti. Saya rasa, saya adalah orang yang cukup adil ketika harus mewujudkan mimpi saya dan saya tidak berpikir bahwa saya sudah gagal dengan performa saya di atas lapangan sejauh ini” Demikian kata buffon kepada reporter.

Buffon, 38 tahun, telah menjadi bagian dari Juventus sejak tahun 2001 silam, dia sudah mengoleksi 578 caps di semua ajang bersama Bianconneri dan meraih banyak gelar, termasuk 7 Trofi Serie A Italia.

Share this post

Post Comment