Gerard Pique Tuding Wasit Spanyol Pro Real Madrid

Gerard Pique Tuding Wasit Spanyol Pro Real Madrid

Menurut Defender andalan Barcelona tersebut, bukan hanya Barcelona yang dirugikan terkait dengan sikap pro madrid oleh para wasit Spanyol, tapi juga Sevilla, yang menurutnya juga menjadi ’korban’ dalam perjumpaan melawan Los Blancos di leg pertama Copa Del Rey tengah pekan kemarin.

Gerard Pique Tuding Wasit Spanyol Pro Real Madrid

Salah seorang defender Barcelona, Gerard Pique mengungkapkan pernyataan kontroversial baru-baru ini, dimana eks United tersebut tak ragu untuk mengatakan bahwa wasit-wasit Spanyol musim ini tampak seperti membantu sang pemuncak klasemen, Real Madrid. Hal ini dituturkannya selepas kekalahan Barcelona di leg pertama 16 besar Copa Del Rey.

Sebagaimana diketahui, Barcelona bertandang ke Estadio San Mames Barria guna berhadapan dengan tim tuan Rumah Athletic Bilbao. Pertandingan bertajuk Leg pertama babak 16 besar Copa Del Rey tersebut pada akhirya dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 2-1. Namun, ada dua keputusan vital dari wasit yang membuat Pique meradang.

Yang pertama saat Neymar dijatuhkan dalam kotak terlarang, para pemain Barcelona menuntut wasit untuk memberikan penalti, tapi digubris begitu saja. Kemudian, saat dirinya sendiri yang dilanggar di kotak penalti, namun Barcelona tidak mendapatkan hadiah tendangan 12 pas.

Sehari sebelumnya, Wasit juga terlihat sangat memihak terhadap Real Madrid dalam partai leg pertama kontra Sevilla, beberapa fans bahkan berteriak karena merasa wasit telah merilis keputusan yang salah. Hal inilah yang kemudian membuat Pique berkesimpulan bahwa Wasit Spanyol musim ini telah memihak pada Real Madrid.

“Sangat jelas itu adalah penalti untuk Neymar. Satu penalti lagi, ketika Gorka [Iraizoz] melanggar saya. Tetapi kami sudah mengetahui cara mereka [wasit] bekerja,”

“Kami sudah melihat apa yang terjadi di laga Sevilla melawan Madrid kemarin, dari kick-off hingga menit terakhir pertandingan. Kami ingin bermain sepakbola bukan bermain judi, namun inilah yang terjadi pada wasit-wasit itu,” ungkap Pique seusai laga, seperti dikutip Sport.

Share this post