Gennaro Gattuso Resmi Kembali ke AC Milan

Gennaro Gattuso Resmi Kembali ke AC Milan

Legenda Rossoneri itu mengaku sangat senang karena merasa mendapatkan tawaran yang langka dari bekas klubnya. Selain itu, Gattuso senang karena bisa kembali setelah lima tahun lamanya tidak lagi bekerja untuk AC Milan, usai menjadi bagian mreka selama 13 tahun.Gennaro Gattuso Resmi Kembali ke AC Milan

AC Milan rupanya masih tetap tidak melupakan jasa para legenda mereka kendati klub sudah berganti pelatih sejak beberapa waktu lalu, Buktinya, rossoneri baru saja resmi mempekejarkan salah seorang legenda mereka di era keemasan dulu, Gennaro Gattuso. Ya, sosok berjuluk ‘Rhino’ tersebut sudah resmi kembali ke San Siro sejak jum’at kemarin (26/05).

Sebagaimana diketahui, Gattuso merupakan salah seorang legenda AC Milan yang membela Rossoneri pada periode 1999 hingga kemudian memutuskan pensiun pada tahun 2012 lalu. Selama membela AC Milan, gattuso berhasil memenangkan sejumlah gelar juara, tiga diantaranya adalah gelar liga Champions Eropa, dan dua trofi Scudetto.

Setelah pensiun di tahun 2012 lalu, Gattuso langsung merapat ke Sion untuk menukangi klub tersebut. Dia sempat menjadi manajer Palermo selama semusim, kemudian menangai OFI Crete sampai akhirnya dalam dua musim terakhir dia menangani Pisa yang baru saja terdegradasi dari Serie B.

Gatttuso lantas memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut, dan dia tanpa pikir panjang menerima pinangan dari sang mantan klub, AC Milan. Gattuso mengaku senang setelah lima tahun lamanya berpisahn dari Rossoneri dan dia juga berterima kasih kepada Direktur olahraga anyar klub, Massimilliano Mirabelli, karena telah mempercayakannya untuk menangani tim Primavera Milan.

“Saya sangat bahagia mendapat tawaran ini dari direktur olahraga Massimiliano Mirabelli dan dari klub ini. Saya pulang ke rumah setelah lima tahun dan saya siap menghadapi tantangan dengan dedikasi yang sama, mencoba menularkan pada pemain nilai-nilai yang diperlukan ketika menggunakan seragam merah hitam ini,” kata Gattuso.

Share this post