Gary Cahill Cocok Main di Posisi Striker

Gary Cahill Cocok Main di Posisi Striker

Hal tersebut dituturkan oleh manajer The Blues, Antonio Conte, yang mengaku telah meminta Cahill untuk membayar kesalahannya karena telah membuat Stoke City mendapatkan hadiah penalti, benar saja, Cahill melakukan permintaan manajer dengan sangat baik lewat torehan gol kemenangan.

Gary Cahill Cocok Main di Posisi Striker

Bek Chelsea Gary Cahill mencetak gol kemenangan kontra Stoke City saat laga yang berlangsung di Bet365 Stadium itu memasuki menit ke-87. Terkait dengan gol tersebut, bek Tim Nasional Inggris dianggap memiliki naluri seorang striker, dan cocok jika diposisikan pada peran tersebut di masa mendatang..

Seperti diketahui, musim ini, Gary Cahill memang berhasil mendapatkan tempat nya di tim utama Chelsea arahan Conte, dia memenangkan persaingan dengan John terry, dan sesuai dengan taktik tiga bek yang diterapkan sang manajer. Meski bermain sebagai bek, Conte menyebut Cahill mempunyai kemampuan layaknya penyerang dalam hal finishing .

“Menurut saya, Gary memang memiliki kemampuan untuk dimainkan sebagai penyerang tengah , dia punya kualitas, mempunyai kekuatan fisik yang bagus, dan sangat bagus, terutama dalam situasi bola pojok atau set Piece yang lain,”

“Saya senang dia mencetak gol kemenangan kami, karena sebelumnya dia dianggap sebagai penyebab penalti tuan rumah, setelah itu saya bilang padanya untuk mencari solusi untuk menang, dan dia melakukannya, seperti inilah kami meraih kemenangan.”

“Ini adalah momen sulit untuk diingat, karena saya dan semua pemain pada akhirnya merayakan kemenangan yang hebat. Ya, ini adalah kemenangan yang hebat.” ujar Conte seperti dikutip dari Goal Internasional .

Kemenangan tersebut sendiri semakih mengukuhkan posisi Chelsea di puncak klasemen sementara premier League, sebagaimana gap sepuluh poin dengan rival terdekat, Tottenham Hotspur, tetap terjaga.

Share this post