Gary Cahill Akui Kecewa Inggris Ditahan Imbang Skotlandia

Gary Cahill Akui Kecewa Inggris Ditahan Imbang Skotlandia

Tim Nasional Inggris gagal meraih kemenangan dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Berhadapan dengan negara serumpun mereka, Skotlandia, tim arahan Gareth Southgate hanya mampu bermain dengan skor imbang. Hasil tersebut membuat Kapten Gary Cahill mengaku sangat kecewa.

Gary Cahill Akui Kecewa Inggris Ditahan Imbang Skotlandia

Seperti diketahui, dalam pertandingan yang berlangsung pada minggu dinihari WIB (11/06) waktu setempat tersebut, tim Nasional Inggris yang bermain di kandang sendiri nyaris telan kekalahan. Mereka bahkan tertinggal 1-2 jelang berkhirnya pertandingan, tapi beruntung Harry Kane berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Memang, hasil imbang ini tidak menggoyahkan posisi The Three Lions pada puncak klasemen sementara, akan tetapi mereka tetap gagal mempertahankan performa positif, mengingat dalam lima laga pertama babak kualifikasi mereka selalu berhasil memenangkan pertandingan, dan memucakki tabel lewat 15 poin. Tak heran jika kapten Garry Cahill merasa kecewa dengan hasil imbang yang didapat timnya pada pertandingan tersebut, padahal secara permainan, the Three lions, menurutnya jauh lebih unggul ketimbang Skotlandia.

“Ini adalah enam menit yang gila dan tentunya bukan yang ideal buat kami, Satu poin bukan yang kami inginkan, tapi tidak ada dalam sepakbola yang mengejutkan kami. Dengan jumlah penguasaan yang kami miliki, pertandingan seharusnya bisa ditentukan. Saya kecewa, tapi penting bagi kami untuk tidak pernah memiliki sikap yang mati.”

“Ada dua tendangan bebas yang dieksekusi secara brilliant, tapi kami datang ke sini untuk mendapat tiga poin dan mungkin kami kekurangan kreativitas dari keseluruhan tim.” ujar Cahill kepada BBC Sport.

Adapun Skotlandia sendiri saat ini menempati peringkat kedua di klasemen sementara dengan total raihan 11 poin dari lima pertandingan pertamanya, terpaut lima poin dari pemuncak, Inggris.

Share this post