Gagal Sambangi Indonesia, Marco Van Basten Sedih

Gagal Sambangi Indonesia, Marco Van Basten Sedih

Legenda AC Milan dan sepakbola Belanda itu berharap agar pertemuan dengan perwakilan FIFA yang menggantikan dirinya bisa berjalan dengan Lancar. Van Basten tak ragu menyebut bahwa Indonesia adalah salah satu Negara dengan potensi sepakbola yang sangat besar.

Gagal Sambangi Indonesia, Marco Van Basten Sedih

Direktur Teknik FIFA, Marco Van Basten, menuturkan permohonan maaf sekaligus rasa sedih yang melandanya terkait dengan rencana sambangi Indonesia gagal terwujud, hal tersebut dituturkan sang legenda Sepakbola Belanda lewat rekaman Video dalam sesi Jumpa Pers di Kantor PSSI Minggu kemarin (19/02).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, FIFA memang berencana mengirimkan Van Basten selaku Direktur Teknik mereka untuk berbicara mengenai rencana diterapkannya Program FIFA Forward di sepakbola Indonesia. Dalam progam tersebut sendiri, PSSI akan mendapat sokongan dana besar dari FIFA demi mengembangkan sepakbola di tanah air.

Namun, karena Sosok Legenda AC milan itu tengah sakit, jadi dia urung menyambangi tanah air, dan digantikan oleh perwakilan FIFA yang lain, Sanjeevan Balasingam dan Tom Gorissen. Nah, rupanya, Van Basten sendiri mengaku sedih karena urung datang ke Indonesia untuk pertama kali dalam hidupnya, padahal dia sangat ingin berkunjung ke Negara yang menurutnya berpotensi tinggi dalam sepakbola ini.

“Halo Indonesia, saya Marco Van Basten dari Amsterdam. Sayangnya saya sakit minggu ini, sehingga saya tidak bisa datang ke Indonesia. Sebenarnya, saya sudah tidak sabar untuk datang, tapi tidak bisa. Saya sangat sedih karena saya belum pernah ke Indonesia sebelumnya,”

“Saya sudah tidak sabar untuk berbicara dengan Anda semua tentang pengembangan sepakbola, tentang bisnis sepakbola di negara Anda. Karena negara Anda sangat menarik dengan potensi yang begitu banyak. Saya harap pertemuan Anda dengan tim FIFA berjalan lancar. Saya yakin kita akan segera bertemu di masa depan, dan saya doakan yang terbaik untuk Anda,” Demikian Ujar Van Basten Lewat Rekaman Video dalam jumpa pers di Kantor PSSI minggu kemarin.

Share this post