Gagal Menang, Klopp Tak Mau Salahkan Boxing Day

Gagal Menang, Klopp Tak Mau Salahkan Boxing Day

Menurut pelatih asal jerman, Jadwal padat dalam dunia sepakbola memang sudah ditentukan, dan tidak ada yang perlu disalahkan dengan hal tersebut, karena menurutnya tim harus sudah tahu dengan resiko padatnya jadwal, terutama jika target mereka adalah gelar juara.

Gagal Menang, Klopp Tak Mau Salahkan Boxing Day

Pelatih Liverpool, Jurgen klopp tanggapi hasil imbang yang diraih tim asuhannya saat bertandang ke markas Sunderland dinihari tadi (03/01) waktu setempat. Pelatih asal jerman sendiri enggan turut menyalahkah padatnya jadwal pertandingan di Boxing Day Premier League musim dingin ini.

Sebagaimana diketahui, Tim Marseyside bertandang ke Stadium of Light dalam lanjutan Premier League pekan ke-20. Sayang sekali karena mereka pada akhirnya hanya bermain imbang 2-2 dalam pertandingan tersebut. Awalnya, The Reds berhasil unggul dua kali lewat gol Daniel Sturridge dan Sadio Mane. Walau begitu, dua gol penalti Jermain Defoe menggagalkan ambisi tiga poin yang tengah diincar oleh Tim besutan Jurgen Klopp tersebut.

Adapun selepas pertandingan yang tentu saja mengecewakan bagi Liverpool tersebut, Para jurnalis menanyakan penyebab hasil buruk tersebut dan meminta pendapat Klopp tentang jadwal padat The Reds. Akan tetapi, mantan juru taktik Borussia Dortmund justru merasa enggan untuk menanggapi hal tersebut, dia tak mau menyalahkan padatnya boxing day sebagai alasan kegagalan timnya meraih tiga poin.

“Apa yang bisa saya katakan tentang pertanyaan kalian? Karena saya bukan orang yang tepat untuk diajukan pertanyaan seperti itu. Saya sama sekali tak punya pengaruh terhadap jadwal tersebut. Memang begitu adanya dan seseorang sudah menentukannya. Jadi, tak ada yang perlu dikatakan tentang hal ini,”

“Saya telah bekerja sebagai pelatih dalam waktu yang cukup lama, dan bisa saya katakan bhwa jadwal tetaplah jadwa.. Seseorang memberi Anda tanggal dan waktu, lalu Anda bermain. Memang begitu adanya,” ungkap Klopp.

Kendatipun gagal meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut, Tim Marseyside tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dibawah Chelsea.

Share this post