Gabriel Jesus Gabung City karena Rayuan Fernandinho

Gabriel Jesus Gabung City karena Rayuan Fernandinho

Gelandang Internasional Brazil tersebut sendiri yang mengungkapkan fakta bahwa dirinyalah yang membujuk Jesus untuk merapat ke Etihad Stadium, sekaligus membuatnya menolak pendekatan yang datang dari Duo Classico pada musim panas lalu, Barcelona dan Real Madrid.

Gabriel Jesus Gabung City karena Rayuan Fernandinho

Gabriel Jesus, penyerang muda 19 tahun asal Brazil tersebut kini menjadi bintang anyar Manchester City seirng performa gemilangnya dalam beberapa pekan terakhir. Baru saja terungkap fakta bahwa ternyata, gelandang Brazil, Fernandinho lah dalang dibalik kedatangan Jesus ke Etihad pada musim dingin kemarin.

Sebagaimana diketahui, Jesus memang telah sepakat untuk menjadi pemain City di musim panas kemarin setelah ditebus dengan banderol 27 Juta poundsterling dari Palmeiras, namun baru pindah pada musim dingin kemarin. Sejauh ini, Talenta muda tim samba itu berhasil membuat dampak instan dengan mencetak tiga gol dari empat penampilannya bersama dengan tim asuhan Pep Guardiola.

Fernandinho kemudian mengungkapkan kepada The Sun, bahwa dirinya lah yang meragu Gabriel Jesus untuk merapat ke Etihad, dan menolak tawaran dari dua raksasa Eropa, Real Madrid dan Barcelona.

“Sayalah yang meminta dia agar memilih Manchester City, saya berbicara dengan jujur kepadanya. Banyak tim besar yang menginginkannya, terlebih Barcelona dan Real Madrid. Saya hanya bilang padanya ‘dengar, Anda lihat tim Barcelona dan Madrid dan lihat apakah ada pemain 19 tahun yang menjadi starter di kedua tim tersebut?’.”

“Sedangkan di sini, anda punya Pep, pelatih yang suka memainkan tim muda dalam timnya – dia selalu memberi mereka kesempatan. Saya bilang padanya ‘Anda akan memiliki kesempatan untuk bermain di sini. Mungkin tidak selalu menjadi starter, tapi anda akan mendapatkan jatah reguler’. Dia akhirnya menjatuhkan pilihan. Saya berbicara dengan dia layaknya seorang teman.” ujar Fernandinho.

Share this post