Free Kick Harry Wilson Mirip Dengan Free Kick David Beckham

Free Kick Harry Wilson Mirip Dengan Free Kick David Beckham

Pelatih Tim Nasional Wales, Ryan Giggs, melayangkan sanjungan khusus kepada salah satu pemain muda arahannya, Harry Wilson yang mencetak gol tunggal kemenangan atas Republik Irlandia awal pekan kemarin. Gol tendangan bebas yang dicetak Wilson menurut Giggs, mengingatkan dirinya akan tendangan bebas legenda Inggris, David Beckham.

Free Kick Harry Wilson Mirip Dengan Free Kick David Beckham.

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Wales memang berhadapan dengan Republik Irlandia dalam lanjutan kompetisi jeda Internasional, UEFA Nations League awal pekan ini. Pada pertandingan tersebut, Wales yang bermain sebagai tuan rumah sempat hampir mengakhiri laga dengan satu poin saja. Beruntung mereka punya Harry Wilson yang dengan sempurna mengkonversi peluang tendangan bebas menjadi gol, mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan tim besutan Ryan Giggs sampai laga berakhir. Selepas pertandingan tersebut, Harry Wilson yang merupakan pahlawan kemenangan Wales mendapat sanjungan dari manajer Ryan Giggs. Menurutnya, tendangan bebas pemain berbakat milik Liverpool tersebut mengingatkan dirinya dengan sosok legenda Inggris, David Beckham yang diakui dunia sebagai salah satu penendang free kick terbaik dalam sejarah sepakbola.

“Dibutuhkan talenta spesial untuk bisa melakukannya, Dia melakukan itu di sepanjang waktu saat latihan. Saya sudah melihat David Beckham selama bertahun-tahun dengan tendangan bebasnya dan ini semua soal berlatih, berlatih, berlatih dan Harry juga melakukan itu.” kata Giggs menyoal gol istimewa Wilson.

Adapun Menyusul kemenangan atas Irlandia, Wales untuk sementara menempati urutan pertama di tabel klasemen Grup B4 dengan koleksi enam poin dari tiga laga yang telah dimainkan.

Harry Wilson, 21 tahun merupakan salah satu produk akademi Liverpool yang kemudian memulai debutnya di tim senior sejak tahun 2015 silam. Namun, Wilson memang masih belum mendapatkan kesempatan tampil bersama skuat arahan Jurgen Klopp, dan yang bersangkutan menjalani periode peminjaman bersama dengan sejumlah klub sejauh ini, terbaru bersama Derby County.

Share this post