Frank Lampard Dukung Klub Inggris Juarai Liga Champions

Frank Lampard Dukung Klub Inggris Juarai Liga Champions

Legenda Sepakbola Inggris, Frank Lampard, menyatakan dukungannya untuk tim-tim Premier League yang tengah berjuang di ajang Liga Champions Eropa musim ini. Bagi eks Chelsea tersebut, sudah waktunya bagi klub Liga Primer Inggris untuk membawa pulang trofi Si Kuping Besar ke Tanah Britania Raya.

Frank Lampard Dukung Klub Inggris Juarai Liga Champions

Sebagaimana diketahui, selama beberapa tahun terakhir ini, Liga CHampions Eropa selalu didominasi oleh klub-klub La Liga Spanyol, jika tidak Barcelona, maka Real Madrid yang memenangkan trofi tersebut, bahkan dalam dua musim terakhir, trofi itu dimenangkan oleh Los Blancos.

Nah, sebelum Barcelona dan Real Madrid mendominasi, ada bayern yang memenangkannya di tahun 2013, sementara Chelsea adalah tim Premier league terakhir yang menjuarai Liga Champions di tahun 2012 silam. Padahal, sebelumnya tim-tim seperti Manchester United dan Liverpool sempat merajai turnamen ini beberapa dekade lalu.

Karenanya, banyak yang mempertanyakan keseriusan tim-tim premier league di ajang Liga Champions. Tapi di fase group musim ini, lima wakil Liga primer antara lain Chelsea, Manchester city, Manchester United, Liverpool, dan Arsenal sama-sama tampil apik. Mereka bahkan sudah nyaris dapat dipastikan mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Karenanya, Lampard optimis dengan peluang klub Premier League memenangkan trofi si Kuping Besar.

“Yang menarik dari sepakbola Inggris saat ini adalah kami memiliki lima tim yang bermain sangat baik di grup,”

“Terkadang dalam sepakbola terdapat siklus. Tiga tahun terakhir bukan periode yang bagus untuk tim-tim Inggris. Tapi sekarang ini, Anda bisa melihat kebangkitan mereka. Jadi sulit untuk mengatakan tim Inggris mana yang punya peluang terbaik [untuk menjadi juara],” kata Lampard kepada Omnisport dalam sebuah acara promosi di Tokyo, Selasa (12/11).

Share this post