Franck Kessie Resmi Gabung AC Milan

Franck Kessie Resmi Gabung AC Milan

Berdasarkan rilis resmi Rossoneri, Franck Kessie akan dipinjam terlebih dulu selama dua musim ke depan, dan pihak klub diwajibkan menebusnya secara permanen setelah masa pinjamannya berakhir.

Franck Kessie Resmi Gabung AC Milan

Setelah sempat dikabarkan tertunda karena masalah tes medis, akhirnya gelandang muda Atalanta, Frank Kessie resmi berkostum AC Milan, terhitung sejak Jum’at, 2 Juni 2017 waktu setempat. Pemain asal Pantai Gading tersebut akan menjalani status sebagai pinjaman selama dua musim ke depan bersama Rossoneri.

Sebagai informasi, Nama Franck Kessie memang sudah ramai diperbincangkan sejak musim dingin kemarin, dengan nama-nama besar Italia seperti AS Roma, Inter Milan, AC Milan, Juventus sampai Napoli, yang dipercaya tertarik untuk mendatangkan sosok berusia 20 tahun tersebut. Wajar saja, Kessie tampil metereng musim ini, mencatatkan enam gol dari 30 penampilan dan membantu Atalanta finish di urutan ke-empat pada klasemen akhir Serie A.

Tapi, pada akhirnya, AC Milan lah yang berhasil memenangkan perburuan gelandang berusia 20 tahun tersebut, sebagaimana sebelumnya Rossoneri sempat diyakini terancam akan kehilangan kesempatan merekrutnya karena proses tes medis. Namun lewat pernyataan resminya, Rossoneri telah mengkonfirmasi bahwa Kessie sudah resmi menjadi bagian dari klub untuk dua musim ke depan sebagai pinjaman.

Dijelaskan juga oleh AC Milan bahwa saat masa peminjaman sang pemain sudah berakhir nanti, pihak klub diwajibkan menebus Kessie secara permanen, tepatnya pada musim panas tahun 2019 mendatang.

“AC Milan mengumumkan perekrutan Franck Kessie dari Atalanta Begamacasa Calcio, dengan kontrak yang berlaku hingga Juni 2019. Kontrak yang telah disepakati akan membuat sang pemain bergabung sebagai pemain pinjaman selama dua tahun, dan setelahnya wajib menebus pemain asal Pantai Gading itu sebagai pemain permanen.” tulis pernyataan di situs resmi Rossoneri.

Menurut informasi yang kami dapatkan, AC Milan sepakat untuk menebus sang pemain lewat kocek senilai 28 juta Euro pada juni 2019 mendatang.

Share this post