Fernando Llorente Resmi Gabung Tottenham

Fernando Llorente Resmi Gabung Tottenham

Tottenham Hotspur sepertinya tak ingin mengakhiri pergerakan mereka di bursa transfer musim panas ini dengan tangan hampa. Baru saja, tim arahan Mauricio Pochettino meresmikan transfer penyerang veteran asal Spanyol, Fernando Llorente yang didatangkan dari Swansea City.

Fernando Llorente Resmi Gabung Tottenham

Sebenarnya, mantan striker Juventus tersebut sempat dikaitkan dengan sejumlah tim pada bursa transfer musim panas ini, juara bertahan Premier League, Chelsea adalah salah satunya. Manajer Antonio Conte sendiri yang menginginkan transfer ini , setelah sebelumnya pernah bekerja bersama mantan pemain Athletic Bilbao tersebut di Juventus.

Namun sayang, Llorente menolak tawaran dari The Blues, padahal mereka melayangkan tawaran serupa dengan Tottenham Hotspur. Tidak diketahui, apa alasan dibalik keputusan Conte menolak tawaran dari Juara bertahan Premier League tersebut.

Yang Jelas, dengan resminya transfer ini, Fernando Llorente menjadi rekrutan kedua Tottenham Hotspur, setelah sebelumnya mereka berhasil mendaratkan bek berpengalaman, Serge Aurier dari tangan Paris saint-Germain. Ini akan menjadi musim kedua bagi sang pemain asal Spanyol di Liga Primer Inggris setelah sebelumnya menyelamatkan Swansea dari degradasi sejak didatangkan dari Juventus.

Llorente memiliki catatan 24 penampilan bersama tim nasional Spanyol dengan torehan tujuh gol dan merupakan pemenang Piala Dunia 2010 lalu.

Sementara itu, Chelsea belum mendaratkan satu striker berpengalaman di musim panas ini, sebagaimana mereka hanya mengandalkan Alvaro Morata di lini depan, dengan penyerang muda michy Batshuayi yang melapisi striker asal Spanyol tersebut. Akankah Chelsea kembali mendatangkan satu amunisi anyar lagi sebagai alternative Llorente ? Kita nantikan saja.

Share this post