Ferguson : Pep Harus Bekerja Ekstra Keras Di Premier League

Ferguson : Pep Harus Bekerja Ekstra Keras Di Premier League

Pep GuardiolaSalah satu pelatih tersukses di Premier League sekaligus yang pernah membawa Setan Merah meraih treble winner, yang menjadikannya klub pertama yang mampu meraihnya dalam sejarah Liga Inggris, Sir Alex Ferguson, memberi penilaian terhadap pelatih baru Manchester City musim depan, Pep Guardiola.

Ferguson menganggap Pep akan mampu meraih sukses bersama City seperti yang dilakukannya pada Barcelona dan Bayern Munchen. Namun Sir Alex memberikan peringatan bahwa sepakbola di Inggris tak akan mudah ditaklukan.

Dalam sejarah Pep menjadi pelatih, dia telah meraih sukses besar bersama Barcelona dan Munchen. Saat melatih Barca, Pep telah mempersembahkan 14 trofi dalam krun waktu empat tahun. Sedangkan saat menjadi suksesor Munchen, pria asal Spanyol ini telah memberikan lima trofi.

“Tak perlu dipertanyakan lagi, Pep punya etos kerja yang fantastis. Dia meminta hal itu dari semua sesi latihannya,” ujar Sir Alex dalam wawancara dengan Sky Sports.

“Siapapun yang berpikir mereka tidak akan bekerja keras di City tidak akan bertahan lama. Dia punya kemampuan melatih yang hebat. Hal itu tak perlu diragukan lagi,” lanjutnya.

“Manchester City sudah sukses besar dengan mendapatkan dia, tapi ini tidak akan mudah untuk Pep. Sepakbola Inggris tidak mudah,” tutur manajer legendaris Manchester United itu.

“Setiap pelatih asing yang datang ke Inggris akan mengatakan hal itu kepada Anda. Arsene Wenger dulu mengatakannya beberapa bulan setelah datang ke Inggris dan bahkan Jose Mourinho juga,” tambah Sir Alex.

Ferguson sendiri pernah berhadapan dengan Pep di dua Final Liga Champions, dan harus mengakui keunggulan Pep. Ferguson juga mengatakan City sangat beruntung mendapatkan jasa Guardiola musim depan.

Share this post

Post Comment