Fabregas Yakin Morata Bisa Berikan Dampak Instan

Fabregas Yakin Morata Bisa Berikan Dampak Instan

Seiring dengan kepergian Diego Costa, Alvaro Morata berarti bakal memainkan peran sebagai striker utama chelsea Musim depan. Meski kualitasnya belum terbukti di ajang Liga Primer Inggris, tapi gelandang The Blues, Cesc Fabregas, tak meragukan bahwa rekan setimnya di Timnas Spanyol bakal menghadirkan impak yang instan.

Fabregas Yakin Morata Bisa Berikan Dampak Instan

Seperti diketahui, Chelsea telah sepakat untuk klausul pelepasan sebesar 70 Juta Poundsterling yang disematkan Real Madrid dalam kontrak striker berusia 24 tahun tersebut. Akhir pekan kemarin, mantan pemain Juventus pun resmi diperkenalkan sebagai penggawa baru Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Liga Primer Inggris adalah liga yang sangat kompetitif dan terbilang kejam bagi para striker. Meskipun Morata sudah terbilang cukup sukses saat berkarir di Italia dan Spanyol, namun proses adaptasi di Premier League tidak bisa dipandang sebelah mata.

Hal inipun diakui oleh gelandang Chelsea, Cesc Fabregas yang juga merupakan rekan satu tim Morata di Tim Nasional Spanyol. Menurutnya, Morata harus beradaptasi dengan baik di Chelsea, berkembang dengan tepat, jika memang ingin menghadirkan impak yang instan bagi timnya.

Namun, Eks Pemain Barcelona yakin Morata bakal mampu memberikan dampak yang instan bagi Chelsea, terutama mengingat Diego Costa nyaris pasti tinggalkan Stamford bridge musim panas ini.

“Sekarang kami memiliki dua striker muda yang harus berkembang dan mencapai potensi maksimalnya secepat mungkin. Tak lain, karena mereka sekarang adalah striker utama kami,”

“Ketika Anda adalah striker Chelsea, Anda harus siap bertarung di semua kompetisi mengingat kami akan bermain di empat kompetisi berbeda musim depan. Karenanya kami membutuhkan mereka, para striker, untuk bisa mencetak banyak gol. Morata punya banyak potensi, sama seperti Michy [Batshuayi]. Sekarang segalanya tergantung pada mereka ingin berkembang sejauh apa,” tutur Fabregas, seperti dikutip Marca.

Share this post