FA Resmi Jatuhi Denda Kepada Manchester United

FA Resmi Jatuhi Denda Kepada Manchester United

Setan Merah dinilai tidak bisa menjaga sikap para pemainnya dalam bentrok melawan Chelsea di babak perempat final Piala FA kemarin, seiring dengan tingkah para pemain United yang mengerubungi wasit usai kartu merah kepada Ander Herrera.

FA Resmi Jatuhi Denda Kepada Manchester United

Asosiasi sepakbola Inggris, FA akhirnya menjatuhkan denda kepada Manchester United karena tak bisa mengontrol sikap para pemainnya di pertandingan melawan Chelsea. Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan tersebut, para pemain United sempat mengajukan protes keras kepada wasit.

Manchester United memang bertandang ke Stamford Bridge Stadium untuk menghadapi tim tuan rumah Chelsea, dimana laga tersebut sendiri berlangsung amat ketat dengan tensi yang tinggi antara kedua pemain. Wasit Michael Oliver dibuat berulang kali meniup peluit karena banyak terjadi pelanggaran dan benturan dari pemain kedua tim.

Tim Tamu pada akhirnya harus bermain dengan sepuluh pemain saja setelah Ander Herrera menerima kartu kuning keduanya dari wasit Michael Oliver. Nah, keputusan tersebutlah yang tidak diterima oleh Herrera juga para pemain United lainnya. Mereka pun memprotes keputusan Oliver dengan sengit, mereka sampai mengerubungi sang pengadil karena keputusan itu.

Tentu saja, aksi ini tak pernah dibenarkan oleh pihak Komite Disiplan, dan benar, FA akhirnya melayangkan sanksi berupa denda kepada pihak Manchester United karena ulah para pemainnya tersebut.

“Manchester United telah didenda £ 20.000 setelah klub mengakui dakwaan FA dan menerima hukuman standar. Hal ini terkait dengan pelanggaran FA Peraturan E20 (a) karena gagal untuk memastikan pemainnya menjaga sikapnya secara teratur di atau sekitar menit ke-35 di laga perempat final Piala FA Emirates melawan Chelsea pada hari Senin 13 Maret 2017.” Demikian rilis resmi dari FA.

Share this post