Everton Resmi Pecat Ronald Koeman

Everton Resmi Pecat Ronald Koeman

Setelah hanya mampu mengemas dua kemenangan saja dalam sembilan pertandingan pertama Liga primer Inggris musim 2017/18 ini, Everton akhirnya mengambil keputusan tegas dengan memecat manajer mereka, Ronald Koeman. Pemecatan ini sekaligus mengakhiri jabatan sang manajer yang berlangsung selama kurang dari dua tahun.

Everton Resmi Pecat Ronald Koeman

Sebenarnya, pemilik klub sudah memberikan jatah yang cukup besar kepada Koeman untuk mendatangkan sejumlah amunisi anyar pada bursa transfer musim panas kemarin. Total, 142 Juta Poundsterling telah dihabiskan The Toffees pada bursa transfer musim panas kemarin untuk menuntaskan b eberapa transfer.

Namun, bukannya start impressif, jauh dari itu diperlihatkan oleh Ross Barkley Cs di awal musim ini, mereka hanya mengemas dua kemenangan saja dari sembilan pertandingan pertama hingga terjerembab di peringkat ke-18 pada klasemen sementara. Terkini, mereka dikalahkan oleh Arsenal dengan skor telak 4-1, di kandang sendiri.

Wajar saja ketika akhirnya pihak jajaran petinggi klub kemudian mengambil keputusan tegas dengan mendepak juru taktik asal Belanda tersebut. Hal ini kemudian dikonfirmasi pihak Everton melalui akun twitter resmi klub.

“Everton memastikan Ronald Koeman telah meninggalkan klub, Chairman Bill Kenwright, direksi dan pemegang saham mayoritas Fahad Moshiri ingin mengucap terlima kasih kepada Ronald atas jasa yang ia berikan kepada klub selama 16 bulan terakhir dan membawa klub ke posisi tujuh pada Liga Primer musim lalu.”

“Chairman Bill Kenwright, the board of directors and major shareholder Farhad Moshiri would all like to express their gratitude to Ronald for the service he has given to the club over the past 16 months and for guiding the club to seventh place in last season’s Premier League campaign.” tulis pernyataan resmi klub.

Sayangnya, sejauh ini masih belum diketahui siapa yang akan menggantikan Koeman di kursi pelatih Everton, yang jelas eks pelatih Southampton tersebut adalah manajer ketiga setelah Frank De boer (crystal palace) dan Craig Shakespear (leicester city) yang didepak dari kursi pelatih Premier League musim ini.

Share this post