Everton Disarankan Tidak Jual Romelu Lukaku

Everton Disarankan Tidak Jual Romelu Lukaku

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang eks pemain The Toffees, Phil Neville. Mantan kapten Everton tersebut berharap agar klub lamanya itu tidak tergoda untuk menjual striker asal Belgia di bursa transfer musim panas mendatang, karena sosoknya dinilai sangatlah penting.

Everton Disarankan Tidak Jual Romelu Lukaku

Romelu Lukaku, striker asal Belgia tersebut saat ini tengah menjadi rebutan sejumlah raksasa Eropa yang kepincut akan performa gemilangnya dalam tiga musim terakhir bersama Everton. Sejumlah pihak justru berharap agar klub Liga Primer Inggris tersebut mempertahankan Lukaku musim panas nanti.

Sebagaimana diketahui, Everton memang dicemaskan bakal mampu mempertahankan sang pemain, dengan lukaku yang juga diklaim tidak tertarik untuk meneken kontrak baru meski agen Mino Raiola sebelum ini mengungkapkan bahwa kliennya itu 99,9 persen akan menandatangani kontrak baru pada musim panas mendatang.

Penyerang internasional Belgia itu masih terikat kontrak hingga Jumi 2019, terkait hal ini, mantan kapten Everton, Phill Neville berharap agar mantan klubnya mempertahankan sosok berusia 23 tahun tersebut.

“Saya rasa klub berada dalam posisi yang cukup kuat, karena faktanya mereka masih punya kontrak dua tahun dalam diri sang pemain, jadi tidak ada alasan untuk menjualnya dalam waktu dekat, dan masih ada waktu bagi sang pemain untuk memperpanjang kontraknya dan membuat situasi menjadi lebih tenang bagi para supporter,”

“Andai memang Koeman membutuhkan skuat untuk lolos ke Liga Champions, dia harus mempertahankan Romelu Lukaku. Untuk mencari suksesornya, setidaknya klub harus mempersiapkan dana sekita 40 hingga 50 Juta Pounds” kata Neville kepada BBC Radio 5 Live.

Di musim ini, Lukaku, 23 tahun, telah mencetak 19 gol dan lima assists dari 27 penampilannya untuk Everton di Premier League.

Share this post