Ernesto Valverde Sebenarnya Tak Setuju Barca jual Paulinho

Ernesto Valverde Sebenarnya Tak Setuju Barca jual Paulinho

Raksasa Catalan Barcelona, telah resmi melepas gelandang asal Brazil, Paulinho kembali ke mantan klubnya, Guangzhou Evergrande beberapa waktu lalu. Namun terdengar kabar yang mengklaim bahwa sebenarnya keputusan Barcelona melepas pemian beruasia 27 tahun itu tak direstui oleh pelatih mereka, Ernesto Valverde.

Ernesto Valverde Sebenarnya Tak Setuju Barca jual Paulinho

Sebagaimana diketahui, pemain Brazil tersebut baru bergabung dengan barcelona pada bursa transfer musim panas tahun kemarin dari Guangzhou Evergrande lewat tebusan tak kurang dari 40 Juta Euro. Saat itu, banyak yang meragukan Paulinho bakal mampu memenuhi ekspektasi publik, mengingat sebelumnya dia hanya berkarir di Liga Super Cina.

Di samping itu, yang bersangkutan juga sempat dinilai gagal kala berkarir di Eropa bersama dengan Tottenham Hotspur. Namun pada akhirnya, Paulinho sendiri tampil gemilang bersama Barcelona. Dia sering diandalkan manajer Ernesto Valverde dan cukup berperan atas keberhasilan Barcelona memenangkan titel La Liga Spanyol musim kemarin.

Dengan performa seperti itu, tentu saja Barcelona diyakini akan tetap mempertahankan gelandang Tim Nasional Brazil tersebut musim depan. Namun secara mengejutkan kenyataanya justru berbeda, yang bersangkutan dilepas ke mantan klubnya sendiri Guangzhou Evergrande setelah hanya satu musim bermain untuk raksasa Catalan.

Transfer ini terbnilang mengejutkan dan menurut informasi terkini yang beredar, sebenarnya transfer tersebut tidak disetujui oleh manajer Ernesto Valverde. Marca menyebut bahwa Valverde tak senang dengan keputusan klub yang melepas Paulinho. Sebab, sang pemain memang jadi kunci permainan Barca di era Valverde. Paulinho jadi alternatif gol Barca selain Lionel Messi dan Luis Suarez.

Penjualan Paulinho, menurut Marca, jadi pertanda jika Valverde masih belum mendapat kepercayaan penuh menyusun komposisi pemain. Seperti pada era kepelatihan Luis Enrique dan Pep Guardiola. Disebutkan, ada dua sosok yang lebih punya pengaruh dalam hal menjual dan membeli pemain. Dua sosok tersebut yakni manajer Pep Segura dan presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Setelah penjualan tersebut, Valverde diyakini langsung meminta pihak manajemen klub untuk mendatangkan pemain yang bisa menggantikan Paulinho, dan sosok tersebut adalah winger Brazil, Willian.

Share this post