Ernesto Valverde Berharap Barca Datangkan Pemain Lagi

Ernesto Valverde Berharap Barca Datangkan Pemain Lagi

Pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde berharap agar klubnya tetap sibuk di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas tahun ini, dengan mendaratkan amunisi anyar yang memang bisa direkrut. Tapi jikapun tidak, Valverde mengaku siap memanfaatkan skuat yang ada untuk memenuhi target yang dicanangkan.

Ernesto Valverde Berharap Barca Datangkan Pemain Lagi

Seperti diketahui, Barcelona pada bursa transfer musim panas ini memang tidak begitu gesit, mereka memang telah mendaratkan Paulinho, dan sebentar lagi bakal meresmikan transfer Ousmane Dembele. Sebelumnya, Nelson Semedo juga telah didaratkan ke Camp Nou.

Para rekrutan anyar sudah menghadirkan impak yang cukup bagus, dengan diraihnya kemenangan dalam dua pertandingan pertama La Liga Spanyol, saat masing-masing berhadapan dengan Real Betis dan Deportivo Alaves. Namun demikian, Pelatih Ernesto Valverde berharap agar sisa waktu bursa transfer musim panas ini yang tinggal tiga hari lagi, dimanfaatkan betul oleh Barcelona untuk menambah amunisi baru.

Tapi, mantan pelatih Athletic Bilbao ini mengaku siap memaksimalkan skuat yang ada , jikapun klub tidak mendaratkan amunisi anyar lagi.

“Ini sangatlah sulit untuk kami dan kami butuh banyak kesabaran,” ungkapnya. “Mereka sangat rapat di belakang. Mereka menutup segala ruang dan sulit untuk menembus area mereka. Kelihatannya memang kami nyaris mencetak gol, tapi sebenarnya sulit. Ini hanya persoalan kedewasaan dan niat untuk terus menyerang. Dengan satu gol, segalanya terasa lebih mudah.”

“Kami berharap bisa mendapatkan skuat yang lebih kompetitif begitu bursa transfer ditutup. Saya akan bekerja dengan pemain yang kami miliki, tapi kami ingin mempunyai tim yang lebih baik dan kami terbuka atas segala kemungkinan,” Demikian ujar sang manajer selepas kemenangan yang diraih skuatnya atas Deportivo Alaves.

Pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona sendiri sudah kehilangan salah seorang penggawa andalan mereka dalam empat musim terakhir, Neymar Jr, yang sudah resmi hengkang ke PSG lewat tebusan 222 Juta Euro.

Share this post