Eric Dier Minta Inggris Lupakan Kenangan Pahit di Rusia

Eric Dier Minta Inggris Lupakan Kenangan Pahit di Rusia

Gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier mengakui sulitnya melupakan kegagalan pahit Tim Nasional Inggris di ajang Piala dunia 2018 kemarin, padahal mereka sudah sangat dekat dengan partai final dan trofi juara. Namun begitu, menurutnya skuat arahan Gareth Southgate harus melupakan kegagalan tersebut dan fokus menatap laga-laga berikutnya dengan optimisme yang tinggi.

Eric Dier Minta Inggris Lupakan Kenangan Pahit di Rusia

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Inggris memang tampil mengesankan di sepanjang Piala dunia 2018 kemarin. Harry Kane cs yang awalnya diragukan melangkah jauh pada kompetisi tersebut justru mampu mencapai babak semifinal. Mereka sempat berpeluang besar untuk melaju ke laga puncak setelah unggul 1-0 atas Kroasia, sayang pada menit-menit akhir, Domagoj Vida mencetak gol penyama kedudukan, ditambah gol Mario Mandzukic pada babak perpanjangan waktu yang membuat Tim Tiga singa harus terhenti di babak empat besar.

Kekecewaan mereka tak terhenti sampai disitu, selepas gagal melangkah ke babak final, Timnas Inggris kemudian berhadapan dengan Belgia untuk memperebutkan tempat ketiga, mereka kembali kalah dengan skor 0-2. Diakui Eric Dier bahwa ini adalah pengalaman yang pahit, namun dia meminta rekan-rekannya untuk segera melupakan kenangan tersebut.

“Sejujurnya cukup sulit bagi kami memahami apa yang terjadi di Piala Dunia setelah kami kembali ke rumah. Semoga kami bisa mendapatkan antusiasme itu kembali di hari Sabtu dan hari Selasa nanti. Bagi saya Piala Dunia sudah berada di masa lalu dan kami tidak memenangkan turnamen itu. Kami menjalani turnamen yang fantastis dan kami berhasil mempersatukan negeri ini dan saya sangat senang bisa menjadi bagian dari itu semua.”

“Kami sendiri tidak boleh berpuas diri dengan apa yang sudah kami raih. Kami butuh kestabilan dalam tim kami dan manajer kami menginginkan itu juga, karena ia ingin semua pemain kami merasa memiliki tim ini.” Demikian ujar Dier Kepada reporter.

Share this post