Emre Can Sudah Tak Sabar Main bagi Juventus

Emre Can Sudah Tak Sabar Main bagi Juventus

Raksasa Serie A Italia, Juventus, pada akhirnya berhasil mendaratkan bintang muda jerman, Emre Can, dengan status bebas transfer. Mantan pemain Bayern Munchen ini tak memungkiri fakta bahwa dia sudah tak sabar lagi bermain untuk Juara bertahan Serie A Italia itu.

Emre Can Sudah Tak Sabar Main bagi Juventus

Sebenarnya, isu kepergian Emre Can dari Juventus sudah terdengar sejak lama, bahkan dalam dua musim terakhir, gelandang berusia 24 tahun itu sudah dikaitkan dengan Bianconneri. Paling santer rumor tersebut terdengar pada musim panas kemarin, tapi akhirnya Can memutuskan bertahan di Anfield.

Keputusan sang pemain sempat membuat Juventus kehilangan asa untuk mendapatkan gelandang Jerman itu. Namun indikasi kepindahannya menuju Turin justru semakin santer terdengar pada januari lalu, menyusul keputusan sang pemain memperpanjang kontarknya di Anfield.

Sempat terdengar kabar bahwa Can akan merapat ke Turin pada musim dingin kemarin, namun yang bersangkutan memilih untuk menghormati sisa kontraknya di Liverpool, dan akhirnya berstatus bebas transfer pada musim panas ini.

Setelah sebelumnya terdengar kabar bahwa Can juga tertarik dengan minat klub selain Juventus, akhirnya gelandang 24 tahun itu justru benar-benar merealisasikan kepindaannya menuju Turin.

“Halo kawan! Saya Emre dan saya sudah resmi menjadi pemain Juventus. Saya tak sabar untuk berada di sini dan meraih kemenangan. Forza Juve!” seru Can.

Gelandang berusia 24 tahun tersebut diproyeksikan mengisi tempat yang musim lalu diperankan oleh kompatriotnya, Sami Khedira, sebagai pendamping Miralem Pjanic di posisi jangkar.

Musim lalu Can mencatatkan 38 penampilan untuk Liverpool di semua ajang, dengan sumbangish enam gol dan lima assist. Kabarnya, yang bersangkutan telah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dengan gaji sebesar 5 Juta Euro per musimnya.

Share this post