Emre Can Sama Sekali Tak Menyesal Tinggalkan Bayern

Emre Can Sama Sekali Tak Menyesal Tinggalkan Bayern

Bagi gelandang Bertahan Tim Nasional Jerman ini, kesempatan bermain secara reguler sangatlah utama untuk pemain yang masih muda seperti dirinya, sehingga hal tersebutlah yang kemudian membuatnya mengambil keputusan penting, meninggalkan Bayern Munchen dan akhirnya merapat ke Liverpool pada musim panas 2014 lalu.

Emre Can Sama Sekali Tak Menyesal Tinggalkan Bayern

Gelandang muda andalan Liverpool, Emre Can, menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak menyesal karena akhirnya bergabung dengan Liverpool pada musim panas tahun 2014 lalu. Dan keputusannya meninggalkan Bayern Munchen sama sekali tidak dia sesalkan sampai saat ini, kendati bersama The Reds, dia masih belum memenangkan trofi Juara.

Sebagai informasi, Can, 22 tahun, memang telah menjadi bagian dari Bayern Munchen sejak tahun 2009 silam. Dia kemudian mendapatkan debutnya di level professional pada tahun 2011 bersama dengan Tim Reserve Bayer Munchen. Namun, setelah tak kurang dari 7 caps yang dia catatkan bersama dengan Tim Utama Bayern Munchen, sang pemain memutuskan hengkang ke Bayer Leverkusen di tahun 2013.

Setelah menampilkan performa gemilang bersama dengan Bayer Leverkusen sepanjang musim 2013/14, Can kemudian direkrut oleh Raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool, pada musim panas tahun 2014 lalu. Sekarang, kendati klub telah ditangani manajer yang berbeda, Jurgen Klopp, can tetap mendapatkan kesempatan tampil secara reguler bersaam dengan tim Marseyside.

Orang-orang menganggap keputusannya meninggalkan Bayern adalah keputusan yang salah, namun Can sendiri tak menyesalkan keputusannya tersebut, karena bagi pemain muda sepertinya, yang paling utama adalah mendapatkan kesempatan bermain reguler dengan jatah yang cukup.

“Saat itu saya bersikap realistis, Sangatlah penting bagi saya soal kesempatan bermain. Saya merasa [di Bayern] tak mendapat banyak menit bermain dan itulah mengapa saya pergi ke Bayer Leverkusen. Saya kira itu merupakan keputusan yang tepat karena di sana saya lebih banyak bermain. Kemudian datang tawaran dari Liverpool.” ungkap pemain 22 tahun itu kepada Sky Sports.

Share this post

Post Comment