El Classico Sama Sekali Tak Tentukan Juara La LIga

El Classico Sama Sekali Tak Tentukan Juara La LIga

Duel El Classico Jilid pertama musim ini sangat dinanti-nantikan oleh tak hanya para fans Barcelona maupun Real Madrid, tapi juga para penikmat sepakbola di seluruh dunia. Yang meraih kemenangan dalam laga nanti praktis akan mendapat sanjungan, namun Gelandang Barca, Andres Iniesta menegaskan bahwa pertandingan nanti sama sekali tak menentukan gelar Juara.

El Classico Sama Sekali Tak Tentukan Juara La LIga

Sebagaimana diketahui, akhir pekan ini, tepatnya pada 23 Desember 2017, Barcelona akan bertandang ke Estadio Santiago Bernabeu.Sebelum pertandingan tersebut berlangsung, Raksasa Catalan berada di puncak klasemen sementara, dengan keunggulan enam angka atas rival terdekatnya, Atletico Madrid.

Sedangkan Real Madrid berada di peringkat ke-5, dengan ketertinggalan 8 poin, namun tim besutan Zinedine Zidane masih memiliki sisa satu pertandingan lantaran bermain di ajang Piala dunia antar klub selama sepekan terakhir. Tentu saja, Real Madrid akan mengincar kemenangan dalam laga nanti, karena dengan demikian mereka bisa memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen, di samping itu, Los Blancos akan bermain di kandang sendiri dalam partai nanti.

Namun, mereka tentu tak bisa meremehkan kualitas Barcelona yang faktanya tetap tampil gemilang di awal musim ini dibawah arahan manajer Ernesto Valverde. Bahkan, meskipun telah kehilangan Neymar Jr, Barcelona tetap mampu tampil Impressif dan belum tersentuh kekalahan sampai sejauh ini.

Meski mereka cukup dominan jelang kunjungan ke Santiago Bernabeu, Iniesta tak percaya bahkan dengan keunggulan 14 poin atas Madrid akan mengakhiri harapan juara skuat Zinedine Zidane.

“Sejujurnya, saya tidak berpikir demikian, Sulit untuk bicara tentang La Liga berakhir pada Desember. Memang benar, jika kami menang di sana, ini akan menjadi sebuah langkah besar, tapi kami tak boleh melupakan Atletico Madrid, yang enam poin di belakang. Kami sangan menanti memainkan laga besar dan berusaha mendapat tiga poin.” Demikian Ujar sang Kapten Barcelona kepada reporter.

Share this post