El Clasico Tetap Menarik Tanpa Messi dan Ronaldo

El Clasico Tetap Menarik Tanpa Messi dan Ronaldo

El Clasico jilid pertama musim ini dipastikan tanpa kehadiran dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, untuk pertama kali dalam 11 tahun terakhir. Banyak yang menganggap bahwa duel Super Big Match antara dua raksasa La Liga Spanyol tersebut tak akan menarik lagi untuk disaksikan, tapi striker Luis Suarez percaya bahwa El Clasico akhir pekan nanti akan tetap menarik.

El Clasico Tetap Menarik Tanpa Messi dan Ronaldo

Sebagaimana diketahui, Duel El Clasico selama beberapa tahun terakhir ini memang selalu mampu menyita atensi penikmat sepakbola di berbagai kalangan. Harus diakui, selain rivalitas antara kedua tim yang memang kental dan penuh gengsi sejak lama, kehadiran dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga sangat menambah daya tarik partai El Clasico ini.

Nah, El Clasico jilid pertama musim ini akan berlangsung pada Minggu mendatang, 28 Oktober 2018 di Estadio Camp Nou dengan Barcelona yang akan bermain sebagai tuan rumah. Sayangnya, daya tarik utama pertandingan ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dipastikan tak bermain dalam partai tersebut. Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin, sedangkan Lionel Messi tengah menepi karena cedera.

Banyak yang percaya bahwa pertandingan El Clasico nanti tidak lagi menarik seperti tahun-tahun sebelumnya, namun penyerang Barcelona, Luis Suarez merasa laga nanti akan tetap menarik seperti biasanya, meski tanpa Messi dan Ronaldo.

“El Clasico akan tetap selalu El Clasico, Lihat El Clasico tahun lalu, kami secara praktis sudah juara, tapi intensitas tetap sama dalam Clasico mana pun. Seperti itulah, Anda akan selalu bersemangat untuk itu. Anda harus melihat hasil tim-tim paling terbaru, tapi Clasico adalah Clasico dan tidak ada yang berpikir tentang semangat tim-tim lain atau jika mereka bermain buruk atau lebih baik.” ujar Suarez dalam sebuah wawancara dalam laman resmi klub.

Share this post