Eks Pelatih Valencia Sarankan Barca Rekrut Verratti

Eks Pelatih Valencia Sarankan Barca Rekrut Verratti

Salah seorang bekas pelatih Valencia CF, Pako Ayestaran, tidak ragu untuk merekomendasikan nama Marco Verratti kepada klub Catalan, Barcelona. Bahkan, dia mendesak juara bertahan Copa Del Rey tersebut untuk segera menggaet gelandang Internasional Italia dari Paris Saint-Germain sebelum ‘terlambat’.

Eks Pelatih Valencia Sarankan Barca Rekrut Verratti

Verratti yang kini baru beranjak usia 23 tahun memang dipercaya akan meninggalkan Paris Saint-Germain pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini. Selain karena alasan ingin mencoba tantangan baru, eks pemain Pescara tersebut juga merasa pesimis bisa mengecap trofi bergengsi sekelas Liga Champions Eropa jika terus bertahan di PSG.

Ada sejumlah klub yang dikaitkan dengan wacana kepindahan Verratti ini, termasuk diantaranya Barcelona. Tim arahan Valverde dianggap sebagai pemburu paling getol atas jasa Verratti. Tapi sejauh ini belum ada kesepakatan yang tercapai, menyusul banderol tinggi yang ditetapkan les Parisiens terhadap Gelandang asal Italia tersebut.

Menurut Ayestaran dalam kolomnya di The Independent, Verratti adalah ‘tambalan’ yang tepat untuk lini tengah Barcelona yang saat ini terancam ditinggalkan oleh Andres Iniesta.

“Verratti dikabarkan bakal segera merapat ke Barcelona, saya rasa, mereka memang harus melakukan segala cara untuk bisa membuat transfer tersebut terwujud, karena dia adalah suksesor sejati untuk andres iniesta. Dengan kekuatan finansial yang kuat, Barcelona bisa mendatangkan pemain manapun yang mereka incar. Namun saya rasa mereka harus memilih untuk mendatangkan Verratti, itu tidak diragukan lagi.”

“Bagaimana dia menempatkan dirinya di atas lapangan adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat, dia bisa menciptakan dan membuka ruang untuk pemain lain, seperti halnya yang dilakukan Xavi Hernandez sebelumnya. Ketika bola sudah ada di kakinya, ia memiliki beberapa opsi yang bisa ia gunakan. Ia selalu bergerak dengan energi dan kecerdasan yang tinggi.”

“Dibandingkan dengan para pemain tengah yang dimiliki Barcelona saat ini, Verratti sangat berbeda. Barca telah kehilangan Xavi, merka akan kehilangan Iniesta, dan Busquets mungkin tak akan bertahan lama. Memang, Barca sudah berusaha untuk melakukan perubahan dengan mendatangkan Denis Suarez, Arda Turan dan Andre Gomez, tapi pemain-pemain itu bagi saya tidak bisa menciptakan pengaruh akan jalannya laga”

“Barcelona kita kenal sebagai tim yang mengedepankan filosofi penguasaan bola, dan Verratti sudah terbiasa dengan filosofi tersebut, jadi dia harus digaet Barcelona” Ujar Ayestaran kepada Independent.

Share this post