Eks Liverpool Sebut Inggris Belum Siap Juara Piala Dunia

Eks Liverpool Sebut Inggris Belum Siap Juara Piala Dunia

Tim Nasional Inggris berhasil mengawali perjalanan mereka di ajang Piala dunia 2018 dengan kemenangan atas Tunisia, lewat skor akhir 2-1. Namun, banyak yang masih meragukan peluang tiga singa untuk menjadi juara dunia, termasuk salah satunya mantan pemain Liverpool, Danny Guthrie.

Eks Liverpool Sebut Inggris Belum Siap Juara Piala Dunia

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Inggris melalui babak kualifikasi dengan sangat baik, bahkan mereka tak pernah kalah dan menjadi salah satu tim yang pertama berhasil melaju ke Rusia. Namun demikian, skuat arahan Gareth Southgate tetap diragukan bisa melangkah jauh di ajang Piala dunia nanti.

Pasalnya, berkaca dari performa mereka di Euro 2016 lalu, dimana Inggris juga tampil mentereng sepanjang babak kualifikasi, tapi sayangnya mereka gagal mendapatkan tiket ke babak perempat final, setelah secara mengejutkan disingkirkan tim debutan, Islandia pada babak 16 besar. Banyak yang beranggapan bahwa faktor utamanya adalah stamina para pemain mereka yang terkuras karena kompetisi domestik di level klub .

Namun, keraguan tersebut seolah sedikit terbungkam setelah Harry Kane jadi aktor utama dibalik keberhasilan The Three Lions memenangkan pertandingan pertama mereka di ajang empat tahunan ini. Striker Tottenham itu mengemas dua gol dalam laga melawan Tunisia, yang sekaligus membuat Inggris meraih kemenangan tipis 2-1 dan memetik tiga poin.

Meski begitu, mantan pemain Liverpool Danny Guthrie yang kini membela Mitra Kukar tak serta merta optimis dengan peluang Inggris di Rusia. Menurutnya, Timnas Inggris memang belum siap untuk menjuarai Piala dunia karena minimnya pengalaman.

“Saya sangat mendukung Inggris karena itu merupakan negara saya. Tapi, untuk menjadi juara Piala Dunia tahun ini, saya merasa Inggris masih belum siap,” ucap Guthrie.

“Saya pikir Inggris mungkin bisa mencapai babak perempat-final. Ini karena mereka belum punya pengalaman seperti negara-negara unggulan lainnya,” tambahnya.

Share this post