Eden Hazard Ungkap Sisi Baik dan Buruk Jose Mourinho

Eden Hazard Ungkap Sisi Baik dan Buruk Jose Mourinho

Gelandang andalan Chelsea, Eden Hazard adalah salah satu pemain yang merasakan periode kedua kepelatihan Jose Mourinho di Stamford Bridge. Selama kurang lebih tiga tahun ditangani manajer asal Portugal, Hazard sudah cukup tahu siapa sosok Jose Mouriho, sisi baik dan sisi buruknya, juga tentang anggapan orang-orang mengenai taktik defensifnya.

Eden Hazard Ungkap Sisi Baik dan Buruk Jose Mourinho

Seperti diketahui, Jose Mourinho memang menangani Chelsea untuk kali kedua pada periode 2013 sampai 2016. Pada periode keduanya tersebut, Mourinho berhasil mempersembahkan satu titel Liga Primer Inggris, tepatnya pada musim 2014/15. Sayangnya, musim ketiganya di Chelsea tak berjalan dengan baik, bahkan yang bersangkutan sampai didepak dari kursi manajer pada paruh kedua musim , menyusul serangkaian hasil buruk.

Musim ini, Mourinho menghadapi situasi yang sulit di Manchester United, menyusul beberapa hasil mengecewakan yang praktis memunculkan spekulasi pemecatan dirinya dari kursi manajer.

Terkait dengan pelatih asal Portugal, gelandang Eden Hazard yang selama kurang lebih tiga tahun merasakan pengalaman ditangani Mourinho, tahu persis sisi baik dan sisi buruk mantan pelatih Real Madrid tersebut. Hazard pun mengakui bahwa ketika timya menang, Mourinho akan bersikap sangat baik dengan para pemainnya.

“Jika Anda menang, Mourinho adalah pelatih terbaik yang bisa Anda bayangkan. Dia bisa jadi teman Anda – Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan. Ingin sehari hari libur? Dia memberi Anda dua. Jika semuanya berjalan dengan baik, dia bakal memandang sepakbola seperti saya: secara mudah,”

“Bahkan labelnya sebagai seorang pelatih yang sangat defensif tidak terlalu buruk. Memang tidak seperti [Pep] Guardiola, tapi ada periode di mana kami meraih gelar juara, memainkan sepakbola yang bagus, dan mencetak banyak gol. Jika tim meraih hasil buruk, Mourinho akan mulai melempar kritik pada para pemainnya. Anda tentu tahu hal itu. Namun setelahnya, saya mampu menerima hal tersebut karena itu memang jadi karakternya.” tutur Hazard, seperti dikutip HLN.

Share this post