Eden Hazard Turut Sanjung Performa Kylian Mbappe

Eden Hazard Turut Sanjung Performa Kylian Mbappe

Jelang pertemuan babak semifinal melawan tim Nasional Prancis, salah satu bintang utama Timnas Belgia di ajang Piala Dunia tahun ini, Eden Hazard menyanjung performa dan konsistensi bintang muda Tim Ayam Jantan, Kylian Mbappe. Menurutnya, dengan kapasitas performa seperti itu, Mbappe layak memenangkan trofi Ballon d’Or.

Eden Hazard Turut Sanjung Performa Kylian Mbappe

Sebagaimana diketahui, Kylian Mbappe memang sudah menarik perhatian publik sejak penampilan gemilangnya bersama dengan AS Monaco pada musim 2016/17 lalu, dimana sang pemain berperan besar atas keberhasilan AS Monaco memenangkan titel Ligue 1 Prancis dan melangkah sampai ke babak semifinal Liga Champions Eropa.

Yang bersangkutan kemudian ditebus oleh Paris Saint-Germain lewat banderol 180 Juta Euro pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Bersama dengan Les Parisiens, performa Mbappe juga tak kalah bagus, meski pada akhirnya gagal membawa tim arahan Unai Emery melaju jauh di ajang Liga Champions Eropa, Mbappe tetap sukses mengantarkan PSG merebut kembali status juara Ligue 1 Prancis.

Kemudian, Mbappe jadi andalan Tim Nasional Prancis di ajang Piala Dunia 2018 ini, dan performanya sendiri terbilang begitu bagus. Dalam keberhasilan Les Bleus melangkah ke babak semifinal turnamen empat tahunan ini, Mbappe berhasil mengemas empat gol dengan dua diantaranya tercipta dalam pertandingan melawan Argentina di babak 16 besar. Dengan dua gol tersebut juga, Mbappe jadi pemain termuda kedua setelah Pele yang mencetak lebih dari satu gol di satu pertandingan babak gugur Piala dunia.

Atas performa gemilangnya tersebut, Mbappe jadi salah satu pemain yang harus diwaspadai Tim Nasional Belgia dalam perjumpaan di babak semifinal nanti. Bintang Utama sekaligus Kapten Belgia, Eden Hazard sendiri mengakui bahwa Mbappe adalah pemain yang sangat bagus, bahkan apa yang sudah ditunjukannya selama ini membuat Hazard menilai, pemain berusia 19 tahun itu sudah layak memenangkan trofi Ballon d’Or.

“Berdasarkan apa yang ia tunjukkan, jelas ia memiliki kapasitas Ballon d’Or, Dalam hal potensi, juga kualitas, menurut saya ia pantas mendapat Ballon d’Or.” papar Hazard.

Adapun pertandingan antara Prancis melawan Belgia rencananya akan berlangsung pada Rabu dinihari WIB mendatang, 11 Juli 2018.

Share this post