Eden Hazard Bicara Soal Filosofi Sepakbola

Eden Hazard Bicara Soal Filosofi Sepakbola

Gelandang internasional Belgia tersebut ternyata memiliki cara tersendiri untuk melihat permainan sepakbola. Hazard mengaku tidak terlalu peduli dengan catatan statistik, baik jumlah gol maupun assits. Baginya, sepakbola seperti nonton film.

Eden Hazard Bicara Soal Filosofi Sepakbola

Filosofi sepakbola memang memiliki definisi yang berbeda-beda, tergantung siapa yang memberikan definisi tersebut. Eden Hazard, gelandang andalan Chelsea ini rupanya juga punya pendapat tersendiri mengenai filosofi sepakbola versi dirinya.

Ya, Bagi pemain yang pernah merumpun di Ligue 1 Prancis bersama Lille OSC ini, filosofi sepakbola itu adalah masuk ke dalam pertandingan, bermain selama 90 menit dan menikmati pertandingan itu sendiri sejak menit pertama hingga tuntas. Selain itu, bagi Hazard meraih kemenangan dan membuat fans senang adalah prioritas. Dia akan kecewa jika secara keseluruhan dirinya tampil buruk kendati berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

“Dalam pandangn saya, filosofi sepakbola pemain itu seperti ini : Saya masuk ke lapangan dan saya mencoba untuk menikmatinya. Saya tidak melihat statistik, saya tidak melihat gol, saya hanya ingin bermain dan menikmatinya,”

“Saya akan lebih senang menang dengan skor 5-0, dan saya bermain bagus, meski gagal mencetak gol atau menyumbangkan assist, daripada saya bermain buruk tapi mencetak dua gol dan kami menang 2-0,”

“Sepakbola itu sebenarnya sederhana, anda hanya perlu bermain dan memenangkan pertandingan. Jadi, saya masuk ke lapangan untuk melakukan yang terbaik dan membuat fans senang. Saya bermain untuk kesenangan saya dan para fans. Ini tak ubahnya seperti saat menonton film atau pertunjukan, saya ingin bahagia,” demikian eks pemain Lille ini.

Chelsea sendiri saat ini masih memuncakki klasemen sementara Premier League dengan keunggulan lima poin dari rival terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Share this post