Dua Kali Diabaikan Nainggolan Enggan Menyerah Dengan Timnas Belgia

Dua Kali Diabaikan Nainggolan Enggan Menyerah Dengan Timnas Belgia

Salah seorang gelandang andalan AS Roma, Radja Nainggolan, menolak untuk berkata ‘menyerah’, dalam usahanya memperjuangkan satu tempat di skuat Tim Nasional Belgia, kendatipun sudah dua kali diabaikan oleh manajer Roberto Martines saat jeda Internasional kemarin.

Dua Kali Diabaikan Nainggolan Enggan Menyerah Dengan Timnas Belgia

Seperti diketahui, sejak musim panas kemarin, sudah dua kali dilangsungkan Jeda Internasional untuk melanjutkan babak kualifikasi piala dunia. Dalam dua kesempatan tersebut juga, pemain berdarah Indonesia ini tak mendapatkan panggilan dari pelatih Roberto Martinez yang menukangi Eden Hazard Cs sejak tahun lalu.

Menurut informasi yang terdengar, kerap kali terlibat dalam masalah di luar lapangan membuat Nainggolan diabaikan oleh Timnas Belgia. Diapun kini berusaha untuk tak terlibat dalam masalah apapun supaya kembali diperhitungkan oleh sang pelatih. Mantan pemain Cagliari ini juga tak mau melewatkan turnamen Piala Dunia 2018, dimana Belgia sudah mendapatkan satu tiket di fase Group.

Bagi Nainggolan, setiap orang di Belgia, termasuk dirinya sendiri, sama-sama memiliki hasrat untuk berkontribusi dalam perjuangan Tim Nasional dalam panggung sebesar Piala dunia.

“Saya tidak mau memulai kontroversi, dua kali saya diabaikan dia [Martinez]. Dia membuat pilihannya sendiri, Saya khawatir kehilangan Piala Dunia, saya khawatir saya tidak berbuat apa-apa sebagaimana tim berjuang. Tim ini kuat, memiliki segalanya untuk bermain bagus.”

“Tidak mudah memiliki sebuah tim jawara. Akan tetapi, semua pemain bertekad untuk memainkan peran penting di lapangan,” ujar Nainggolan kepada Rai.

Nainggolan sendiri tampil cukup bagus di awal musim ini bersama dengan AS Roma, meskipun Gialorossi kurang maksimal secara keseluruhan dan saat ini menduduki posisi ke-5 di klasemen sementara.

Share this post