Douglas Costa Resmi Gabung Juventus

Douglas Costa Resmi Gabung Juventus

Setelah lolos uji tes medis di J Medical Centre, Turin, akhirnya winger asal Brazil, Douglas Costa resmi berkostum Juventus sebagaimana pengumuman resmi yang dibeberkan pihak Bianconneri baru-baru ini. Namun, kepindahan Costa menuju Turin hanya sebagai pemain pinjaman selama semusim ke depan.

Douglas Costa Resmi Gabung Juventus

Sebagai informasi, Douglas Costa bergabung dengan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu dengan banderol 30 Juta Euro, setelah yang bersangkutan sempat memunculkan performa impressif bersama dengan shakhtar donetsk sebelumnya. Tapi sayang, dalam dua musim terakhir membela Bayern, Costa jarang mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter.

Dia sempat mengesankan di musim pertamanya, tapi tetap saja tidak bisa menggantikan dua winger andalan klub, Franck Ribery dan Arjen Robben yang terus jadi andalan Guardiola dan manajer anyar Carlo Ancelotti musim lalu. Akhirnya, Hengkang adalah keputusan yang dipilih oleh Douglas Costa agar mendapatkan jatah bermain lebih banyak.

Sejak awal, Juventus memang dipercaya sebagai klub yang sangat dekat untuk mendapatkan servis pemain berusia 26 tahun tersebut. Dan setelah baru-baru ini melakoni tes medis di Turin, akhirnya kubu Bianconneri mengumumkan keberhasilan mereka mendaratkan Costa lewat akun twitter resmi klub.

Juventus membayar 6 Juta Euro untuk peminjaman selama semusim dengan opsi pembelian permanen lewat kocek 40 Juta euro musim panas mendatang. CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengaku puas terhadap negosiasi yang dilakukan pihaknya dengan Juventus dan berharap yang terbaik untuk karier Costa di Turin.

“Tuntutan finansial Bayern [untuk transfer Costa] telah dipenuhi Juventus, Saya ingin berterima kasih kepada Costa atas performanya. Setelah dua musim dan empat gelar di sini, dia ingin mencari tantangan baru. Kami menyanggupinya dan saya berharap yang terbaik untuk kariernya di Italia,” kata Rummenigge.

Share this post