Douglas Costa Disarankan gabung Juventus

Douglas Costa Disarankan gabung Juventus

Masa depan Douglas Costa di Bayern Munchen juga jadi perbincangan sejumlah pihak belakangan ini. Mantan Pelatih Shaktar Donetsk, Michael Lucescu yang menggiring Cousta ke Benua biru untuk pertama kali di tahun 2010 silam, turut berkomentar. Dia secara pribadi menyarankan eks pemainnya tersebut untuk merapat ke Klub Serie A Italia, Juventus.

Douglas Costa Disarankan gabung Juventus

Sebagaimana diketahui, Winger Internasional Brazil tersebut merapat ke bayern Munchen dari Shakhtar Donetsk pada bursa transfer musim panas tahun 2015 silam. Musim debutnya di Bundesliga berlangsung cukup bagus, namun sayang, pada musim 2016/17 kemarin, dengan Bayern yang ditangani Carlo ancelotti, Costa sulit mendapatkan kesempatan tampil reguler.

Klub masih mengandalkan dua winger veteran, Arjen Robben dan Franck Ribery, sebagaimana kedua sosok tersebut belum lama resmi memperpanjang kontraknya di allianz Arena. Maka tak heran jika Douglas Costa kemudian dikaitkan dengan isu hengkang pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Michael Lucescu yang turut berperan atas perkembangan pemain Brazil selama di Shakhtar Donetsk dulu, menganggap bahwa Serie A Italia adalah destinasi yang tepat bagi sang pemain. Dia yakin, Douglas akan berkembang dengan baik jika bermain bagi sang juara bertahan, Juventus.

“Costa adalah pemain hebat dan sosok yang baik, tapi ia butuh kondisi lingkungan yang bisa menjadi stimulasi dirinya. Jika Anda bertanya pada saya, maka saya akan menyarankannya untuk bergabung dengan Juventus. Itu karena Serie A masih merupakan salah satu liga yang paling rumit soal taktik. Di Bundesliga, semua tim bermain dengan cara yang sama, sedangkan di Italia ada varietas yang hebat.”

“Varietas itulah yang memaksa seorang pemain untuk terus berkembang, dan menurut saya, bersaama dengan Juventus, dia akan mengalami perkembangan kualitas yang luar biasa nanti, tapi jangan paksa saya mengontrol transfer. Ia bisa bermain di posisi mana pun, bahkan sebagai sentral ‘trequrtista’. Saya rasa dia pemain yang memiliki teknik tinggi, dan dia akan cocok jika berkarir di Italia” ungkap juru taktik asal Rumania itu kepada Tuttosport.

Share this post