Ditekuk Juventus, Pelatih FC Porto Enggan Salahkan Wasit

Ditekuk Juventus, Pelatih FC Porto Enggan Salahkan Wasit

Nuno Santos mengakui bahwa kartu merah tersebut membuat Juventus lebih mudah dalam melancarkan serangan, kendati demikian, dia enggan menyalahkan wasit atas kekalahan timnya dalam pertandingan tersebut dan masih yakin akan peluang melangkah ke perempat final.

Ditekuk Juventus, Pelatih FC Porto Enggan Salahkan Wasit

Pelatih FC Porto, Nuno Santos, mengomentari kekalahan yang diderita tim asuhannya saat memainkan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa kontra juventus. Meskipun timnya dirugikan karena kartu merah Alex Telles dalam laga itu, namun Nuno Santos enggan menyalahkan wasit atas kekalahan timnya.

Bermain di hadapan Supporter sendiri, sang wakil Portugal pada akhirnya harus mengakui keunggulan Juventus lewat skor 2-0, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2) dini hari WIB. Tentu saja, kekalahan ini membuat peluang FC porto melaju ke perempat final semakin sulit, karena setidaknya, mereka diwajibkan menang minimal 3-0 pada leg kedua yang akan berlangsung di Markas Juve.

Sebenarnya, awal mula kekalahan tim Tuan rumah bermula dari , Alex Telles, dikartu merah pada menit ke-27, kendati demikian, Manajer Nuno Santo enggan menyalahkan keputusan wasit.

“Pada ajang seperti ini, tak menutup kemungkinan bagi seorang wasit untuk membuat keputusan yang berbeda. Namun hal ini bisa membuat kami makin berkembang sebagai tim. Selalu sulit bermain dengan seupuluh orang, namun saya rasa, ini belum berakhir, segalanya masih mungkin terjadi,”

“Saat kami kehilangan seorang pemain, Juventus kemudian berusaha untuk tetap menjaga keseimbangan mereka. Kemudian mereka mencetak dua gol, yang saya pikir itu adalah koinsiden karena berasal dari dua pemain pengganti.”

“Namun kami pantang menyerah, mungkin kami kalah 2-0 di pertandingan pertama, tapi semuanya masih mungkin terjadi. Saya juga harus berterima kasih pada suporter yang memadati stadion Do Dragao, karena mereka memberikan dukungan tanpa kenal lelah,” Demikian Ujar Nuno, seperti dikutip laman resmi UEFA.

Share this post