Ditahan Imbang Leicester City, Antonio Conte Enggan Salahkan Morata

Ditahan Imbang Leicester City, Antonio Conte Enggan Salahkan Morata

Kegagalan Chelsea merengkuh tiga poin saat menjamu Leicester City di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin membuat striker ALvaro Morata dihujani Kritik. Namun, pelatih Antonio Conte sendiri enggan menyalahkan Striker Timnas Spanyol tersebut.

Ditahan Imbang Leicester City, Antonio Conte Enggan Salahkan Morata

Seperti diketahui, Chelsea menjamu Leicester city dalam lanjutan Premier League matchdays ke-23 pada sabtu malam WIB kemarin, (13/01) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, The Blues tampil mengecewakan, bahkan beberapa peluang emas juga gagal dimanfaatkan oleh striker Alvaro Morata untuk membawa timnya mengungguli Juara Liga inggris musim 2015/16 tersebut.

Alhasil, Chelsea harus puas bermain tanpa gol sampai laga berakhir dan hanya memetik satu poin saja dari pertandingan tersebut. Fakta ini membuat The Blues masih tertahan di peringkat ke-3 pada klasemen sementara, bahkan terancam semakin tertinggal dari ManchesterCity yang memimpin klasemen sementara saat ini.

Lebih menyakitkan lagi karena faktanya Skor imbang tanpa gol ini sendiri menjadi yang ketiga yang diraih Chelsea di tiga pertandingan terakhir. Sebelumnya, mereka juga mendapatkan skor yang sama ketika menghadapi Norwich City di Piala FA dan Arsenal di leg pertama Carabao Cup.

Fakta tersebutpun membuat striker Chelsea, Alvaro Morata mendapat sorotan. Pemain yang ditebus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin itu jadi sasaran kritik sejumlah pihak. Tapi manajer Antonio Conte sendiri enggan menyalahkan sang pemain terkait kegagalan timnya memetik poin penuh.

“Saya pikir masalahnya adalah untuk tim, bukan hanya Morata. Dibandingkan musim lalu kami kebobolan sedikit dan menunjukkan soliditas lebih, tapi kami tak memiliki kualitas hebat di finishing kami. Sering kali bek-bek memiliki kans untuk mencetak gol, tapi tak memaksimalkannya, Kami mencoba untuk memperbaiki aspek ini, tapi masalahnya bukan hanya untuk Morata, atau Batshuayi ketika dia bermain. Kami harus memperbaiki kualitas kami di langkah terakhir,” Demikian Ujar Conte selepas pertandingan melawan Leicester City.

Share this post