Ditahan Imbang Bournemouth, Henry Pertanyakan Mentalitas Arsenal

Ditahan Imbang Bournemouth, Henry Pertanyakan Mentalitas Arsenal

Comeback luar biasa memang dicatatkan tim besutan Arsene Wenger tersebut setelah sebelumnya tertinggal tiga gol tanpa balas, akan tetapi, menurut sang legenda, hasil imbang sangatlah tidak pantas untuk dibangga-banggakan, apalagi jika membandingkan kualitas dari kedua tim.

Ditahan Imbang Bournemouth, Henry Pertanyakan Mentalitas Arsenal

Arsenal baru saja gagal melanjutkan tren positif mereka di ajang Liga primer Inggris, bertandang ke markas Bournemouth di pekan ke-20, tim arahan Arsene wenger tersebut harus puas dengan hasil imbang sebagaimana timnya mengakhiri laga dengan skor 3-3. Terkait hasil tersebut, legenda klub, Thierry Henry, mempertanyakan mentalitas para pemain the Gunners.

Sebagaimana diketahui, Arsenal bertandang ke Vitality Stadium pada pekan ke-20 Liga primer Inggris. Dalam pertandingan tersebut, The Gunners lebih dulu tertinggal dengan tiga gol tanpa balas yang dicetak tim tuan rumah Mereka kemudian berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 berkat gol yang dicetak oleh Alexis Sanchez dan Lucas Perez.

Pada masa injury Time babak kedua, Olivier Giroud berhasil jadi pahlawan Arsenal, bukan untuk meraih kemenangan tapi untuk terhindar dari kekalahan. Ya, Comeback luar biasa akhirnya dicatatkan The Gunners dengan lesatan tiga gol balasan yang membuat kedudukan menjadi imbang. Namun, Henry tak melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang patut dibanggakan.

“Para pemain baru bisa menunjukkan karakter mereka yang sesungguhnya dan bermain apik di 30 menit terakhir, Tak penting apakah Bournemouth bermain dengan 10 pemain, Anda harus bisa mengejar ketertinggalan dan kita semua tahu liga ini tidak mudah.”

“Namun pertanyaannya adalah mengapa mereka tidak mengawali pertandingan seperti itu? [Ini adalah awal] dari tiga laga tandang beruntun dan kita baru dapat satu poin,” kata Henry kepada Sky Sports.

Share this post