Diskorsing Lima Pertandingan Ini Kata Cristiano Ronaldo

Diskorsing Lima Pertandingan Ini Kata Cristiano Ronaldo

Bintang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akhirnya angkat bicara mengenai sanksi skorsing lima pertandingan yang dijatuhi RFEF Kepada nya. Menurut pemain asal Portugal, sanksi yang dia dapatkan tersebut cenderung berlebihan dan dia merasa didzalimi karenanya.

Diskorsing Lima Pertandingan Ini Kata Cristiano Ronaldo

Seperti diketahui, pihak Federasi Sepakbola Spanyol alias RFEF, memang telah melayangkan sanksi kepada Cristiano Ronaldo berupa suspense atau skorsing sepanjang lima pertandingan ke depan, setelah yang bersangkutan kedapatan mendorong wasit dalam partai leg pertama Piala Super Spanyol melawan Barcelona.

Dalam pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo yang menjadi bintang lapangan dinilai melakukan diving pada penghujung laga di area kotak penalty Barcelona, kartu kuning kedua pun tak terelakkan, dan Real Madrid harus kehilangan Cristiano Ronaldo di sisa pertandingan. Nah, saat menerima kartu kuning kedua, Cristiano Ronaldo yang mungkin merasa tak terima kemudian mendorong wasit yang memimpin pertandingan.

Sang pengadil lantas memasukkan insiden tersebut ke dalam catatannya dan akhirnya RFEF merilis keputusan mereka, dengan menjatuhkan sanksi skorsing selama lima pertandingan kepada sosok berusia 32 tahun tersebut. Banyak pihak Real Madrid yang tak terima dengan sanksi skorsing tersebut, termasuk salah satunya Cristiano Ronaldo sendiri.

Lewat akun instagram pribadinya, Cristiano ROnaldo mengeluhkan sanksi tersebut, bahkan merasa terdzolimi karenanya.

“Mustahil tidak terpengaruh dengan situasi ini, lima pertandingan!! Sanksi ini tampak berlebihan dan menggelikan, ini namanya zalim! Terima kasih kepada seluruh rekan dan fans atas dukungannya!!!”

Rincian hukuman tersebut adalah satu pertandingan karena kartu merah yang didapatkannya dan empat lainnya sebagai ganjaran atas perlakuan tidak menyenangkan Ronaldo pada wasit. Selain itu, RFEF juga mendenda Ronaldo sebesar €3.850 dan klubnya secara total, €1.750.

Share this post