Dimitar Berbatov Tetap Sebut Messi yang Terbaik

Dimitar Berbatov Tetap Sebut Messi yang Terbaik

Bintang utama Real Madrid, Cristiano Ronaldo, baru saja berhasil memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia 2017 versi FIFA, meski demikian, eks rekan Ronaldo di MU, Dimitar Berbatov, tetap melihat Lionel Messi sebagai yang terbaik di dunia saat ini.

Dimitar Berbatov Tetap Sebut Messi yang Terbaik

Memang harus diakui, bicara dari segi raihan trofi, Cristiano Ronaldo adalah pemain yang paling layak memenangkan penghargaan tersebut. Bagaimana tidak ? Pada kampanye musim 2016/17 kemarin, dia berhasil membantu Real Madrid mempertahankan titel Liga Champions Eropa, lalu mengawinkannya dengan gelar La Liga Spanyol.

Dimitar Berbatov sendiri sempat berbagi ruang ganti bersama dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United selama kurang lebih satu musim sebelum kemudian pemain Portugal tersebut hengkang ke Real Madrid di tahun 2009 silam. Menurutnya, dari segi permainan, Lionel Messi adalah individu terbaik dalam sepakbola saat ini.

Dalam pandangannya, bintang Argentina tersebut tak hanya mampu sekedar mencetak gol saja, tapi juga menciptakan peluang, menyumbangkan assist dan juga pandai dalam menganalisa sebuah pertandingan.

“Dialah yang terbaik. Ronaldo brilian, tapi saya lebih menyukai permainan Messi. Ia melihat permainan begitu jelas. Ia dapat mencetak gol, menciptakan, ia pemain komplet, mungkin terbaik.” kata Berbatov kepada ESPN FC.

Lebih lanjut, Berbatov kemudian menyampaikan pesan kepada para pemain muda yang ingin seperti Cristiano Ronaldo, yang perlu ditiru dari seorang CR7 menurutnya adalah etos kerja.

“Para pemain muda berusaha dan meniru pemain terbaik seperti Ronaldo. Mereka mencoba meniru rambutnya, pakaiannya, mobil, dan trik-triknya. Saya mencoba katakan kepada mereka, bagaimana kerasnya Cristiano Ronaldo latihan setiap harinya. Ia hanya ingin menjadi yang terbaik. Hal-hal lain urusan belakangan.” tandasnya.

Share this post