Dikritik Karena Datangkan Vidal, Ini Pembelaan Eric Abidal

Dikritik Karena Datangkan Vidal, Ini Pembelaan Eric Abidal

Juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona secara mengejutkan berhasil merekrut gelandang veteran Chile, Arturo Vidal dari Bayern Munchen. Banyak fans Barcelona yang kemudian tak setuju dengan kebijakan klub soal kedatangan eks Juventus, pasalnya pemain timnas Chile itu dinilai tak cocok dengan filosofi Barcelona, terkait kritikan tersebut direktur olahraga Barca Eric Abidal angkat bicara.

Dikritik Karena Datangkan Vidal, Ini Pembelaan Eric Abidal

Sebenarnya, gelandang berusia 31 tahun tersebut awalnya dikaitkan dengan raksasa Serie A Italia, Inter Milan, sebagaimana yang bersangkutan memang tengah berada di ambang pintu keluar Allianz Arena. Namun, secara mengejutkan saat tengah gencar dikaitkan dengan Inter Milan, justru Barcelona yang berhasil menggaet servis pemain Chile tersebut.

Tentu saja transfer ini sangat mengejutkan, apalagi selama ini Barcelona dinilai sebagai tim yang sangat jarang mendatangkan pemain dengan tipikal bermain seperti Arturo Vidal. Tak heran jika kebijakan tersebut kemudian memunculkan kritik dari para fans Barcelona, dimana menurut mereka, gelandang berusia 31 tahun tersebut sejatinya tidak cocok dengan filosofi klub.

Terkait dengan kritikan tersebut, legenda Barcelona Eric Abidal yang kini menjabat sebagai direktur olahraga klub kemudian angkat bicara. Ditegaskan bahwa keputusan klub mendatangkan Vidal sepenuhnya memang untuk memperkuat tim, dan rekrutan yang didatangkan Barcelona memang sudah berdasarkan permintaan dari manajer Ernesto Valverde.

“Anda berbicara soal filosofi, tetapi ada pemain lain yang diminati Barca. Saya pikir kami harus beradaptasi pada skuat yang ada dan membuatnya sekuat mungkin. Pelatih-lah yang harus membuat keputusan,” ujar Abidal dikutip dari marca.

Arturo vidal sendiri sebelumnya memang jadi andalan Bayern munchen selama dua musim terakhir, dimana dia membantu klub Jernman tersebut memenangkan titel bundesliga jerman dalam dua periode terakhir. Sebelumnya, Barcelona sendiri sempat juga membajak calon rekrutan klub Italia lainnya, AS Roma, Malcom dari Bordeaux .

Share this post