Dikalahkan West Ham United, Inilah Alibi Antonio Conte

Dikalahkan West Ham United, Inilah Alibi Antonio Conte

Manajer Chelsea, Antonio Conte, kembali berdalih saat tim arahannya secara mengejutkan dikalahkan oleh West Ham United dalam lanjutan premier League, Sabtu malam WIB (9/12) waktu setempat kemarin di London Stadium. Seperti apa alibi juru taktik asal Italia tersebut kali ini ? ‘

Dikalahkan West Ham United, Inilah Alibi Antonio Conte

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang bertandang ke London stadium pada sabtu malam WIB kemarin (09/12) waktu setempat. Bermain dengan skuat utama, secara mengejutkan sang juara bertahan harus takluk di tangan Tuan Rumah. The Hammers unggul tipis 1-0 , dimana gol semata wayang sendiri dicetak oleh Arnautovic pada menit ke-6 pertandingan tersebut.

Tentu saja, kekalahan ini sangat mengecewakan bagi Chelsea yang faktanya begitu mendominasi sepanjang pertandingan. Belum lagi, karena kekalahan tersebut juga mereka terancam kehilangan tempat di peringkat ke-3 pada klasemen sementara, lantaran hanya unggul tiga poin dari Liverpool yang berada di peringkat ke-4, dan The Reds masih belum melakoni pertandingan matchdays ke-16 melawan Everton.

Kekalahan ini jelas membuat manajer Antonio Conte merasa kecewa, hanya saja dia beralibi bahwa para pemainnya tengah kelelahan setelah melakoni tiga pertandingan dalam sepekan. Conte pesimis timnya bisa melalui periode sibuk sepanjang boxing day nanti, karna faktanya jadwal padat akan segera ditemui Chelsea dan beberapa klub papan atas premier league lainnya jelang akhir tahun.

“Hari ini kami mengawali pertandingan dengan sangat buruk namun kami bermain dengan kondisi kecapekan. Menghadapi dua pertandingan dalam satu minggu dengan pemain yang sama memang sangat sulit dilakukan. Kabar buruknya, kami baru saja memulai periode [Sibuk] ini.”

“Sekali lagi saya ulangi, kami melihat ada faktor kecapekan dalam pemain saya, terutama di bagian-bagian terakhir pertandingan saat kami membuat banyak kesalahan.” ujar Conte kepada Sportsmole.

Share this post