Diego Simeone Ungkap Cara Pertahankan Pemain Bintang

Diego Simeone Ungkap Cara Pertahankan Pemain Bintang

Peringkat ketiga La Liga Spanyol musim kemarin, Atletico Madrid, berhasil meyakinkan para pemain bintang mereka untuk menahan keinginan dan ambisi meninggalkan klub pada musim panas ini. Keberhasilan tersebut sendiri tak terlepas dari peranan manajer Diego Simeone, dan juru taktik asal argentina pun membeberkan kunci dibalik hal tersebut.

Diego Simeone Ungkap Cara Pertahankan Pemain Bintang

Seperti diketahui, para pemian Atletico Madrid memang beberapa sempat jadi incaran sejumlah raksasa Eropa pada musim panas ini. Sebut saja Antoine Griezmann yang kerap dikaitkan dengan Manchester United, sementara itu Saul Niguez sempat juga jadi target utama Barcelona. Tapi keduanya, dan para bintang yang lain memutuskan untuk bertahan di klub.

Wajar saja Atletico Madrid mempertahankan mereka, pasalnya musim panas ini klub tidak bisa mendaratkan amunisi anyar setelah FIFA menurunkan sanksi embargo transfer kepada Los Rojiblancos, akibat pelanggaran yang mereka lakukan terhadap aturan perekrutan pemain dibawah umur.

Bisa dikatakan, pelatih Diego Simeone adalah sosok kunci keberhasilan Atletico Madrid dalam mempertahankan para pemain andalan mereka, dan baru-baru ini, manajer asal Argentina tersebut kemudian membeberkan kiat-kiat tersebut.

“Tidak bisa dipungkiri, selalu ada rasa khawatir sampai bursa transfer ini selesai. Tapi kami yakin pemain yang ada saat ini masih sangat kompetitif. Cara mempertahankan mereka? Saya hanya mencoba untuk meyakinkan para pemain saya bahwa mereka adalah bagian dari tim terbaik di dunia. Meskipun saat ini ada banyak tim lain yang punya lebih banyak uang,” Demikian Ujar Simeone, seperti dikutip Marca.

Hukuman embargo transfer untuk Atletico hanya berlaku untuk bursa musim panas ini. Pada bursa musim dingin nanti, yang berlangsung pada Januari, mereka bisa kembali bergeliat untuk datangkan pemain baru.

Share this post