Diego Simeone Akui Musim Ini Sangat Sulit bagi Atletico

Diego Simeone Akui Musim Ini Sangat Sulit bagi Atletico

Menurut pelatih asal Argentina, Atletico Madrid bisa menyalahkan diri mereka sendiri atas performa buruk di sejumlah kesempatan musim ini. Namun menurut simeone, performa Los Rojiblacos saat ini lebih baik ketimbang di paruh pertama musim, dan harus tetap fokus di sisa kompetisi musim ini.

Diego Simeone Akui Musim Ini Sangat Sulit bagi Atletico

Diego Simeone merasa kompetisi La Liga Spanyol musim ini adalah ujian terberat baginya selama menjabat sebagai pelatih Atletico Madrid, sebagaimana tim arahannya yang tidak lagi bersaing di tangga juara la liga, melainkan berjuang mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions musim depan.

Sebagai informasi, manajer asal Argentina tersebut mulai menukangi Atletico Madrid sejak musim panas tahun 2011 silam. Sejauh karirnya bersama Atleti, simeone sukses membawa klub meraih gelar juara La Liga dan dua kali sukses menembus final Liga Champions, tapi musim ini timnya harus berjuang keras justru untuk sekedar memenangkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Setelah berhasil menang 3-1 atas tim peringkat tiga Sevilla, Minggu (19/3), Atleti kini unggul tujuh poin dari tim peringkat lima Villarreal, yang mana kejaran Villarreal adalah kecemasan Atletico Madrid ketimbang mengejar Sevilla yang duduk di peringkat ke-3. Hal inilah yang membuat Simeone menganggap betapa sulitnya musim ini bagi Los Rojiblancos.

“Kami bisa menyalahkan diri kami sendiri, terutama setelah menjalani akhir musim yang sulit pada musim lalu. Saya pikir musim ini adalah yang paling sulit sejak saya berada di klub ini. Kami mendapatkan banyak cedera, [Jan] Oblak, Augusto [Fernandez], dan Tiago.”

“Pada paruh pertama musim ini, tim kami sulit meraih kemenangan, tapi saya rasa, kami bisa memutar balikkan situasi di sisa kompetisi. Saya pikir tim ini lebih bugar, tapi kami harus tetap fokus karena masih ada sepuluh laga tersisa.” ujar Simeone seperti dikuitp dari Goal Internasional.

Share this post