Diego Costa Pastikan Pergi dari Chelsea

Diego Costa Pastikan Pergi dari Chelsea

Diego Costa nyaris dipastikan meninggalkan Stamford Bridge pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini, sebagaimana pemain berdarah Brazil tersebut menuturkan bahwa dia telah mendapat pesan singkat dari manajer Antonio Conte. Isi dari pesan singkat itu sendiri mengatakan bahwa sang manajer tidak lagi mengandalkannya di tim utama musim depan.

Diego Costa Pastikan Pergi dari Chelsea

Sebenarnya, kualitas costa tidak diragukan sejak sang pemain Spanyol didatangkan dari Atletico madrid pada musim panas tahun 2014 lalu. Di musim pertamanya, dia berhasil membantu Chelsea memeanngkan titel Liga Primer Inggris, sedangkan di musim keduanya Costa tampil memble, seiring klub yang menjalani periode buruk dibawah arahan jose Mourinho.

Pada paruh pertama musim ini, performa Costa cukup apik, namun sejak paruh kedua bergulir, performanya mulai mengalami penuruna. Meski Chelsea pada akhirnya berhasil memenangi titel Liga Primer Inggris, tapi pelatih Antonio Conte tidak akan lagi mengandalkan eks Atletico Madrid tersebut pada kampanye musim depan.

Sang pemain sendiri yang mengatakan hal tersebut, sebagaimana manajer asal Italia mengirimkannya pesan singkat mengenai hal itu.

“Saya mendapatkan pesan simpel pada ponsel saya dari Conte yang mengatakan ia tidak akan mengandalkan saya untuk musim depan. Saya kira saya menjalani musim yang buruk jadi saya tak bisa bertahan. ”

“Sayang sekali. Saya telah meneruskan pesan tersebut kepada orang-orang di klub agar mereka bisa memutuskan, tetapi jelas bahwa sang pelatih tak mengandalkan saya dan dia tak ingin saya berada di sana. Saya berada di bursa dan saya sedang mencari tim. Kalau sang pelatih tak menginginkan Anda, Anda harus pergi.” Demikian kata Diego Costa.

Dia sempat dikait-kaitkan dengan klub Liga Super Tiongkok, namun sang pemain enggan bergabung dengan salah satu klub disana, karena tujuan utamanya hanyalah Atletico madrid. Namun, atletico sendiri dipastikan tidak bisa mendatangkan amunisi anyar pada musim panas ini karena masih terkekang sanksi embargo transfer.

Share this post