Diego Costa Mungkin Tinggalkan Chelsea Januari 2018

Diego Costa Mungkin Tinggalkan Chelsea Januari 2018

Striker andalan Chelsea asal Brazil, Diego Costa, berpeluang meninggalkan Stamford Bridge pada kesempatan bursa transfer musim dingin Januari 2018 mendatang. Wacana transfernya menuju Atletico Madrid didasari oleh sanksi Embargo yang dialami los Rojiblancos pada musim panas ini. Diego Costa Mungkin Tinggalkan Chelsea Januari 2018

Sebenarnya, spekulasi kepindahan Diego Costa dari Stamford Bridge menuju Klub liga Super tiongkok memang sudah mengemuka sejak Januari lalu. Pemain Internasional Spanyol tersebut diklaim bakal mengikuti jejak eks rekan setimnya di Chelsea, oscar, yang telah lebih dulu mendarat di Negeri Tirai Bambu. Tapi Pemain berusia 28 tahun tersebut membantah isu ini, dan menegaskan komitmennya bersama Chelsea, atau hengkang ke atletico Madrid.

Sayangnya, Atletico Madrid sendiri dipastikan tidak bisa memulangkan diego Costa ke Vicente Calderon, mengingat banding yang mereka ajukan terkait sanksi Embargo transfer baru saja ditolak oleh CAS. Dengan demikian, Los Rojiblancos tidak bisa belanja pemain , setidaknya baru bisa mendatangkan pemain anyar pada januari 2018 mendatang, di bursa transfer musim dingin.

Tim La Liga baru saja dihantam kabar yang mengatakan mereka tak bisa membeli pemain selama musim panas, yang kemudian membuat Antoine Griezmann gagal datang ke Manchester United. Sang playmaker masih bisa hengkang di 12 bulan mendatang, namun sepertinya Costa bakal memperkuat lini depan mereka usai sebelumnya mencetak 54 gol dalam 114 laga sebelum meninggalkan Vicente Calderon.

Adapun, Diego Costa sendiri masih bungkam mengenai isu ini, tapi dia membenarkan bahwa jika memang harus meninggalkan Chelsea, maka hanya ada satu tim yang akan dia tuju, tak lain adalah Atletico Madrid. Isu kepergiannya pun kembali mengemuka, terlebih Chelsea diklaim tengah gencar dalam usahanya mendatangkan eks striker mereka sendiri dari Everton, romelu Lukaku.

Costa baru saja membantu klub dalam memenangkan titel Liga Primer Inggris, yang merupakan trofi Liga kedua bagi pemain Naturalisasi Spanyol ini setelah mengemas 54 gol di semua ajang selama tiga tahun terakhir.

Share this post