Diego Costa Enggan Menganggur di Atletico Madrid

Diego Costa Enggan Menganggur di Atletico Madrid

Atletico Madrid menjadi salah satu destinasi Diego Costa musim depan, setelah nyaris dipastikan pemain berdarah Brazil tidak lagi memiliki tempat di tim utama Chelsea. Namun, sosok berusia 28 tahun tersebut tidak mau jika hanya menganggur selama lima atau empat bulan lamanya di Vicente Calderon.

Diego Costa Enggan Menganggur di Atletico Madrid

Seperti diketahui, Diego Costa yang merupakan mantan pemain Atltico Madrid memang mengakui bahwa manajer Chelsea, Antonio Conte, telah mengiriminya pesan singkat mengenai rencana klub musim depan. Dikatakan pelatih asal Italia sebagaimana penuturan Costa, bahwa dia tidak akan menjadi bagian dari The Blues musim depan. Tentu saja, itu adalah isyarat bagi sang striker naturalisasi Spanyol untuk meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas tahun ini.

Costa sediri sebelumnya sempat berujar bahwa jika memang dia harus meninggalkan Chelsea, maka tempat yang akan dia tuju adalah bekas klubnya sendiri Atletico Madrid. Hanya saja, saat ini Atletico Masih terbelenggu oleh sanksi Embargo transfer yang melarang mereka memperkenalkan pemain anyar sampai januari mendatang.

Memang, Diego Costa bisa kembali pulang ke Atletico Madrid, tapi dia mengakui situasi yang rumit ini membuatnya ragu, karena jika pulang ke Vicente Calderon, otomatis dia harus menunggu hingga januari untuk mendapatkan kesempatan tampil. Sementara itu, saat ini Costa tengah mengupayakan kesempatan tampil lebih banyak sebagaimana tahun depan akan ada gelaran Piala Dunia 2018.

“Bakalan menarik pulang ke Atletico, tapi sulit untuk tidak bermain selama empat atau lima bulan, Saya tak tahu, ini rumit, tapi orang-orang tahu saya cinta Atletico dan suka hidup di Madrid. Ini adalah setahun jelang Piala Dunia dan ada banyak hal yang harus dipikirkan. Saya butuh bermain, itu saja,” ungkapnya pada Marca.

Hal yang sama pernah terjadi pada Barcelona yang menggaet Arda Turan dan Aleix Vidal di tengah embargo. Keduanya pun tak bisa bermain hingga embargo transfer diangkat pada bursa musim dingin.

Share this post