Diego Costa Akui Cetak Gol Beruntung Kontra Iran

Diego Costa Akui Cetak Gol Beruntung Kontra Iran

Diego Costa berhasil membawa Spanyol menang tipis atas Iran dalam pertandingan kedua fase Group Piala dunia 2018, Kamis kemarin (21/6) waktu setempat lewat skor akhir 1-0. Namun diakui pemain Atletico Madrid tersebut bahwa golnya ke gawang Iran berbau keberuntungan.

Diego Costa Akui Beruntung Cetak Gol Kontra Iran

Sebagaimana diketahui, Timnas Spanyol berhadaan dengan dengan Iran pada matchdays ke-2 Group B, Kamis malam WIB kemarin (21/6). Sebenarnya, Spanyol mendominasi sejak menit pertama, bahkan mereka juga sempat mendapatkan beberapa peluang, namun ketatnya pertahanan Iran membuat tim arahan Fernando Hierro masih tak mampu mencetak gol.

Pada akhirya, Striker Atletico Madrid, Diego Costa muncul sebagai solusi Tim Matador. Mantan pemain Chelsea itu sukses mencetak gol semata wayang yang membawa la Furia Roja memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-0. Namun, proses terjadinya gol semata wayang tersebut terbilang sangat aneh.

Dalam tayangan ulang, Bola sejatinya tidak ditendang oleh Diego Costa, apa yang menyebabkan bola masuk ke gawang Iran adalah karena secara tidak sengaja menyentuh kaki pemain Atletico Madrid itu. Pada situasi kemelut kotak penalti, Salah seorang defender Iran berniat untuk menendang bola ke depan, namun bola justru terpantul ke gawang sendiri setelah mengenai kaki dari Diego Costa.

Terakit dengan hal tersebut, Diego Costa sendiri tak memungkiri fakta bahwa golnya itu diwarnai keberuntungan.

“Saya memiliki sedikit keberuntungan dengan gol saya. Tetapi, saya bangga karena itu adalah pertandingan yang sangat sengit dan mereka bermain sangat bertahan, Terpenting, hari ini adalah menang. Mereka bertahan sangat dalam dan kami tahu harus tetap sabar dan menunggu momen tepat untuk mencetak gol,” ujar Costa, dikutip BBC Sports.

Gol tersebut membawa Costa terus menempel ketat Cristiano Ronaldo di daftar topskor sementara Piala Dunia 2018. Dia memiliki tiga gol berbanding empat punya CR7.

Share this post