Didier Deschamps Redam Kabar Pensiun Pogba dari Timnas

Didier Deschamps Redam Kabar Pensiun Pogba dari Timnas

Juru Taktik Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps berusaha untuk mendinginkan kabar pensiun dini gelandang Manchester United, Paul Pogba dari Pentas Internasional. Descamps yakin, eks Juventus itu tidak akan pensiun selepas Piala dunia 2018.

Didier Deschamps Redam Kabar Pensiun Pogba dari Timnas

Sebagaimana diketahui, Prancis telah mengamankan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018 ini, setelah meraih dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga laga fase Group. Paul Pogba turut berperan dalam kelolosan Prancis menuju fase gugur, kendati begitu pemain Manchester United tetap sering mendapatkan kritik dari berbagai pihak.

Hal tersebut membuat Pogba merasa tertekan, bahkan, dalam pernyataan terbarunya mantan pemain Juventus tersebut mengaku akan bermain maksimal di Piala Dunia 2018 ini, karena mungkin turnamen empat tahunan tersebut akan jadi turnamen terakhirnya bersama Timnas Prancis.

Itu artinya, Pogba berencana untuk pensiun dari pentas Internasional selepas Piala Dunia 2018 ini. Tentu saja itu akan sangat disayangkan, mengingat usia Pogba saat ini terbilang masih sangat muda. Belum lagi, peranannya di lini tengah tim Nasional Prancis sejatinya tidak bisa dianggap remeh.

Terkait dengan isu tersebut, pelatih Didier Deschamps berusaha mendinginkan kabar tersebut.

“Saya tidak merasa ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya [Pogba]. Dia masih 25 tahun, ada kemungkinan besar bahwa dia masih akan bermain di turnamen berikutnya, Saya selalu melihat Paul yang sama. Selama 15 hari ini dia tidak berubah dari seseorang yang gemar bercanda menjadi pribadi yang sangat anteng.”

“Dia melewati sejumlah periode sulit namun saya selalu melihat pemain yang sama. Dia telah mengakumulasi banyak pengalaman, pikirannya jernih, dia bahagia dan sangat termotivasi.” kata Deschamps.

Prancis sendiri akan berhadapan dengan Argentina pada babak 16 besar Piala DUnia 2018. Pertandingan tersebut akan berlangsung, pada Sabtu malam WIB , 30 Mei 2018 .

Share this post