Didier Deschamps Puas Dengan Kemenangan Atas Peru

Didier Deschamps Puas Dengan Kemenangan Atas Peru

Pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps mengaku cukup senang dengan kemenangan kedua yang diraih skuat arahannya dalam fase Group Piala dunia 2018 melawan Peru. Secara performa, Paul Pogba cs secara keseluruhan sudah membuat manajer mereka puas.

Didier Deschamps Puas Dengan Kemenangan Atas Peru

Seperti diketahui, Tim Nasional Prancis memang sudah mengamankan satu tiket ke babak gugur setelah mengoleksi dua kemenangan dalam dua laga fase Group Piala dunia 2018. Pada laga pertama, mereka berasil mengamankan tiga poin berkat kemenangan tipis 2-1 atas Australia, sedangkan di partai kedua, mereka sukses kalahkan Peru dengan skor akhir 1-0.

Gol tunggal dalam laga tersebut dicetak Kylian Mbappe, dan hasil itu praktis membuat Prancis berhak atas tiket ke babak 16 besar. Terlepas dari minimnya gol-gol yang tercipta dalam dua laga pertama fase Group, pelatih Les Bleus, Didier Deschamps mengaku cukup puas dengan performa para pemainnya, terutama dalam laga kontra Peru kemarin.

“Tentu saja kami menjalankan apa yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan kedua, Kami berhasil mencetak gol di babak pertama. Kami punya banyak peluang. Namun lebih sulit di paruh kedua, kami perlu bermain lebih konsisten.”

“Permainan kami lebih baik di babak pertama, tetapi permainan kami jadi lebih mengalir. Kami lebih solid di babak kedua. Jadi kami merasa puas dengan hasil ini.” ujar Deschamps kepada wartawan.

Lebih lanjut, Deschamps tak setuju dengan anggapan orang-orang terkait kemenangan Prancis yang berawal dari lini pertahanan. Dengan sangat mengapresiasi bagaimana para pemain bertahan Prancis tampil dalam dua laga pertama, sang juru taktik menegaskan bahwa lini serang timnya juga tak kalah bagus.

“Kemenangan ini tidak hanya berasal dari lini pertahanan. Para pemain menyerang menjalankan tugasnya sesuai dengan apa yang semestinya. Mereka kompak, itulah yang membuat kami berhasil,” tandas Deschamps.

Share this post