Dicoret Dari Skuat Piala Dunia, Nainggolan Pensiun dari Timnas

Dicoret Dari Skuat Piala Dunia, Nainggolan Pensiun dari Timnas

Tim Nasional Belgia telah resmi merilis skuat final untuk Kompetisi Piala Dunia 2018 mendatang, namun daftar tersebut sangat menyedihkan bagi gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, karena namanya tidak tertera. Merasa kecewa akan keputusan manajer Roberto Martinez, Pemain berdarah Indonesia inipun akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Dicoret Dari Skuat Piala Dunia, Nainggolan Pensiun dari Timnas

Sebagaimana diketahui, Radja Nainggolan memang sering kali diabaikan oleh Tim Nasional Belgia selepas Piala Euro 2016 kemarin. Kabarnya ada beberapa hal yang menyebabkan Nainggolan diabaikan manajer Roberto martinez dari Skuat The Red Devils, termasuk salah satunya adalah kebiasaan merokok bintang berusia 29 tahun tersebut.

Padahal dari segi performa, Nainggolan terbilang cukup bagus bersama dengan AS Roma, dimana dia berhasil mengantarkan klub Italia tersebut melangkah sampai ke babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini dan finish di peringkat ke-3 pada klasemen akhir Serie A Italia.

Sayangnya catatan bagus tersebut justru tidak membuat pelatih Roberto Martinez tertarik untuk menyertakan namanya dalam daftar skuat tim Nasional Belgia untuk ajang PIala dunia 2018 mendatang. Ya, nama Nainggolan tidak terdapat dalam daftar skuat Tim Nasional Belgia yang akan berangkat ke ajang Piala Dunia 2018 rusia mendatang.

Keputusan tersebut tentu saja sangat mengecewakan bagi Nainggolan dan atas alasan tersebut, yang bersangkutan langsung mengambil keputusan untuk pensiun dari panggung Internasional.

“Dengan sangat berat hati saya mengumumkan bahwa karier internasional saya sudah berakhir. Saya selalu melakukan apapun yang saya bisa untuk mewakili negara saya, Namun menjadi diri sendiri sepertinya malah jadi pengganggu. Mulai hari ini, saya akan menjadi fans nomor satu [timnas Belgia],” tulis Nainggolan.

Sejak lakoni debut untuk The Red Devils pada 29 Mei 2009 silam, Nainggolan baru mencatat 30 caps dan torehkan enam gol. Pemain 30 tahun itu juga hanya disertakan sekali di ajang akbar sepakbola, yakni Euro 2016 lalu.

Share this post